Generasi sekarang dianggap kurang mengekplotasi permasalahan

user
Farah Fuadona 12 Januari 2016, 18:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pencipta lagu Yockie Suryo Prayogo mengaku lagu yang ada sekarang terasa sangat berbeda dengan lagu ditahun 1970 hingga 1980-an. Zaman sekarang, orang-orang kurang mengeksploitasi permasalahan yang ada.

Kebiasaan generasi zaman sekarang yang saat bangun tidur langsung sibuk dengan gadget dan media sosialnya. Membuat banyak orang kehilangan momen bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya.

"Bangun tidur langsung sama gadgetnya, sibuk update status ini itu ini itu. Tanpa disadari mereka kehilangan momen bersosialisasi itu. Hal itu juga dilakukan para musisi yang akhirnya kurang peka dengan lingkungan sekitarnya," ujar Yockie, Selasa (12/1).

Untuk itu, sebagai musisi senior, Yockie mengaku perbedaan dari segi musik itu begitu kentara. Dimana pada zaman Harry Roesli, lagu-lagu yang diciptakan terasa begitu dekat dengan kehidupan sosial. Berbagai keresahan yang dekat diangkat lewat lagu.

"Kesan dalam lagu itu menjadi kurang, soal kedalaman lirik juga menjadi tidak kaya seperti dulu. Kerinduan akan kekayaan bermusik itu terasa oleh orang-orang di era 70-an hingga 80-an," jelas dia.

Kredit

Bagikan