Kagum pada perempuan Bandung Inikami Orchestra rilis single 'Puan'

user
Farah Fuadona 26 Desember 2015, 11:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bandung Inikami Orchestra atau lebih akrab disebut BIO belum lama ini baru saja menelurkan sebuah tembang bertajuk Puan. Tembang Puan merupakan single kedua, dari album baru BIO yang rencananya akan dirilis akhir bulan Desember 2015 ini.

Band ini digawangi oleh Riksa Alhasil (Vokal), Indra "Endrouw" kusumah (Guitar), Adi Yusuf (Bass), Randipuja (Drum), Ardy Aprilian (Keyboard), Henrik "Ndik" (Trombone), Ivan "Goib" Febian (Alto Saxophone), Taufik "Viko" Hilman (Tenor Saxophone), dan Apink "Van Bandoengche" (Baritone Saxophone).

Dipaparkan Riksa, cikal bakal lagu Puan terlahir sekitar tahun 2013, lagu Puan sendiri sengaja dirancang oleh para punggawa BIO disela-sela proses rekaman proyeksi full Album BIO.

"Setelah hearing kepada beberapa AMDI (Asosiasi music directors indonesia), Media, dan komunitas, lagu Puan lah yang muncul ke permukaan, sebagian besar menyebut lagu Puan ini terasa lebih emosional dari pada lagu-lagu BIO sebelumnya," papar Riksa, Sabtu (26/12/15).

Dengan begitu, lagu Puan dipilih sebagai single kedua setelah dipertimbangkan cukup mewakili karakter BIO yang baru dari seluruh lagu yang nantinya akan ada di album.

"Latar belakang penciptaan lagu itu sendiri bermula dari kekaguman terhadap sosok wanita seperti nenek, ibu, saudari, pacar, dan lainnya dalam cakupan yang lebih luas yang memiliki beragam keistimewaan, hingga julakan perfeksionis pun hanya diberikan pada sosok perempuan," jelasnya.

Kredit

Bagikan