19 Peserta bersaing sengit dalam laga final futsal SMA se-Indonesia

user
Muhammad Hasits 26 November 2017, 13:44 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 19 peserta yang bersaing secara sengit dalam laga final pertandingan futsal nasional antar pelajar sekolah menengah atas dan sederajat, 'Pocari Sweat Futsal Championship' di Gor C-Tra Arena, Sabtu (25/11).

Public Relation Director PT. Amerta Indah Otsuka selaku pemilik produk Pocari Sweat mengatakan, ini merupakan tahun ke delapan gelaran futsal nasional. Kehadiran kompetisi ini kerap mendapat animo positif dari para siswa SMA dan sederajat di berbagai daerah.

"Kami merasa perlu mewadahi para siswa yang memiliki kemampuan dan bakat dibidang olahraga ini. Untuk itu, kompetisi ini secara konsisten diselenggarakan setiap tahunnya," ujar Ricky kepada Merdeka Bandung, Sabtu (25/11).

Pada tahun ke delapan gelaran futsal ini, pihak penyelenggara sudah banyak berbenah dan berhasil memperluas wilayah jangkauan hingga yang semula hanya mencakup tujuh regional kini mampu menjangkau 19 regional.

"Tahun ini ada 803 sekolah yang ikut dan diikuti oleh lebih dari 9.636 atlet dari berbagai wilayah di Indonesia. Jumlah tersebut meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 729 sekolah," tuturnya.

Kompetisi yang memperebutkan piala dari Kementerian Pemuda dan Olahraga ini telah menjadi wadah pemantauan bibit-bibit muda potensial untuk diorbitkan ke jenjang karier profesional.

Beberapa peserta kompetisi ini tercatat telah berkarier dicabang futsal dengan menjadi anggota tim nasional. Di antaranya, Ardiansyah Rubtuboy, Adutya Muhammad Rasyid, dan Rio Pangestu.

Kredit

Bagikan