70 Persen lulusan USB YPKP sudah diterima kerja

user
Farah Fuadona 19 Oktober 2017, 12:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 70 persen lulusan Universitas Sangga Buana (USB) YPKP sudah diterima kerja. Angka serapan tenaga kerja dari lulusan kampus di Jalan PHH Mustopa tersebut terbilang tinggi setiap tahunnya.

"Sebanyak 70 persen lulusan tahun ini diserap tenaga kerja. Terdistribusi dalam job seaker dan enterpreneur," ujar Rektor USB YPKP, Asep Effendi saat ditemui dalam acara jumpa wartawan 'Wisuda XII gelombang ke dua dan dies natalis XI Universitas Sangga Buana YPKP', Kamis (19/10).

Sementara itu, pada Sabtu (21/10) mendatang USB YPKP akan melantik 310 wisudawan pada proses wisuda gelombang ke dua. Untuk tahun ini, wisuda gelombang pertama telah dilangsungkan pada Mei lalu.

Wisudawan yang dilantik berasal dari 16 program studi serta mahasiswa pasca sarjana. Sebanyak 40 persen dari para wisudawan ini lulus dengan predikat cumlaude.

"Dengan raihan seperti ini ada peningkatan. Dari bidang lain kami bersyukur softskill dan penyerapan jumlah tenaga kerja yang bisa kita salurkan khususnya akuntansi yang mencolok," jelasnya.

Tak hanya melantik para wisudawan, pihak USB YPKP juga memberikan apresiasi bagi para dosen dan karyawan yang dengan mendharmabaktikan ilmu dan tenaganya. Diberikan satu paket umroh bagi dosen dan dua bagi karyawan.

Kredit

Bagikan