Selama sebulan penuh, sederet musisi jazz akan unjuk gigi di TPJBF

user
Mohammad Taufik 03 Oktober 2017, 19:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Selama sebulan penuh, para musisi jazz mulai dari dalam hingga luar negeri akan tampil dalam hajatan The Papandayan Jazz Bandung Festival (TPJBF) di The Papandayan Hotel, Jalan Gatot Subroto.

Resmi dibuka pada Selasa (3/10), hajatan yang sudah secara rutin diselenggarakan sejak 2015 silam itu akan berlangsung selama Oktober ini. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang diselenggarakan hanya enam hari saja.

"Kegiatan ini akan menghadirkan musisi-musisi jazz terkemuka baik lokal maupun internasional," ujar Geneal Manager The Papandayan Hotel, Bobo Renaldi saat acara jumpa wartawan, Selasa (3/10).

Dia menjelaskan, selama Oktober ini akan menjadi bulannya para pecinta musik jazz untuk menikmati penampilan musisi-musisi jazz handal. Salah satunya adalah Chad Lefkowitz. Ia merupakan pemain saxophone asal New York, Amerika.

Chad akan beraksi di The Papandayan Stage (TP Stage) dengan agenda workshop mulai 16.00 WIB, Selasa (3/10). Pada hari sama, diteruskan musisi asal Bali, Yuri Mahatma.

"Kegiatan TPJBF ini akan hadir setiap hari jumat selama Oktober. Beberapa musisi yang meramaikan acara tersebut selain Chad adalah Mery Kasiman, Idang Rasiji, Dhira Bong, dan Tohpati," katanya.

Pada puncak TPJBF 2017 ini akan berlangsung pada 22 Oktober 2017 mendatang mulai pukul 10.00 WIB. Akan ada penampilan dari PSCM Home Concert di TP Stage, dilanjutkan pukul 11.00 WIB yang menghadirkan Ruang Putih di Tropical Garden.

Kemudian ada jazz clinic dari Amrus Ramadhan dan Nesia Ardi di TP Stage. Tidak hanya itu, pada pukul 15.00 WIB, Madame and Toean akan tampil di TP Stage, dilanjutkan penampilan New Blood serta Nissan Foltz and The James Band di HB Grill Garden.

Acara puncak akan berlangsung si Suagi Ballroom dengan menampilan musisi Tanah Air yang namanya sudah tak asing lagi yakni Tohpati Bertiga, dan Grace Sahertian.

Kredit

Bagikan