Hangat dan serunya konser PAS Band dan Rif di Bandung

user
Muhammad Hasits 13 Mei 2017, 15:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Gedung Institut Francais Indonesia (IFI) menjadi saksi bisu kehangatan pertunjukkan musik dua band asal Kota Kembang, yakni PAS Band dan Rif. Pada ruangan yang tak terlalu besar itu, dengan jumlah penonton yang juga tak terlalu banyak, pertunjukkan musik berlangsung dengan penuh keintiman.

Tak ada jarak antar penampil dengan penonton dalam hajatan bertitle BukaMusik Volume 7, penampilan kedua band tersebut begitu komunikatif. Baik PAS Band ataupun Rif tampil begitu bebas dan beda dengan biasanya. Rupanya, pertunjukan seperti ini yang dirindukan oleh para musisi khususnya kedua band tersebut.

Salah seorang punggawa PAS Band, Sandy mengatakan, dengan acara se-intimate ini yang diselenggarakan oleh Bukalapak, interaksi dengan penonton tentu akan lebih terasa dibandingkan pada saat mereka manggung di acara besar. Hal tersebut yang membuat kedekatan terjalin begitu erat dengan penonton.

"Kalau tampil dipanggung kecil dengan ruangan terbatas gini enak jadi tidak menutup kemungkinan selfie dengan penonton, seru pastinya," ujar Sandy kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara BukaMusik Volume 7 di IFI, Jumat (13/5).

Vice President of Marketing Bukalapak, Bayu Syerli mengatakan, pertunjukan musik yang ditujukan bagi pelanggan Bukalapak ini memang dibuat dengan konsep intim. Di mana mereka yang benar-benar menyukai kedua band tersebut melakukan pendaftaran lewat aplikasi untuk ikut menonton konser yang diselenggarakan tanpa pungutan biaya itu.

"Kehadiran BukaMusik di Bandung ini merupakan bentuk apresiasi Bukalapak untuk turut mendukung industri musik lokal yang berkualitas sekaligus juga bentuk hiburan bagi pengguna Bukalapak. Bandung ini merupakan kota terbesar kedua setelah Jakarta dalam statistik Bukalapak," jelas Bayu.

Dalam pertunjukan musik yang dimulai pukul 20.00 WIB itu, baik PAS Band maupun /Rif mendapat kesempatan masing-masing beraksi satu jam penuh. Sekitar 10 hingga 12 lagu dilantunkan oleh para penampil. Ratusan penonton yang didominasi oleh pria muda meramaikan tempat pertunjukan acara.

Kredit

Bagikan