Sarah N' Soul luncurkan "Pantang Sakit Hati" yang easy listening

user
Muhammad Hasits 06 Februari 2017, 17:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sarah N' Soul, duo asal Bandung yang diperkuat oleh Sarah Saputri (vokal, harmonica) dan Nissan Fortz (gitar, vokal) resmi mengeluarkan single kedua yang bertajuk “Pantang Sakit Hati”. Single terbaru ini tercantum dalam album perdana mereka, Doodles of Sarah N’ Soul (2016).

Sebelumnya, Sarah N’ Soul telah merilis single perdana berjudul “Funky Girl” pada Oktober silam. Lagu “Pantang Sakit Hati” sudah bisa dinikmati dan dimiliki dalam format digital melalui iTunes Store, juga di layanan musik streaming seperti Apple Music, Spotify, Amazon Music, Deezer, Tidal, Guvera dan lain-lain.

Menghadirkan balutan musik easy listening ala Sarah N’ Soul, lagu ini bercerita tentang sebuah perasaan yang menolak untuk disakiti. “Penyakit hati merupakan salah satu pemicu seseorang untuk melukai hati yang lain. Bohong, kalau ada orang yang benar-benar cuek karena dicurigai atau dicemburui orang terkasihnya. Tapi, ketika kejujuran jadi landasan perjalanan atas apa yang sudah dimulai, kejujuran tersebut akan selalu dipegangnya,” ungkap Sarah Saputri, sang vokalis yang juga bertindak sebagai pencipta lagu.

Sarah mengaku cerita di lagu ini terinspirasi dari orang yang paling dekat dengannya, ditambah Sarah juga mengalami hal yang sama. Sedang untuk pesan di lagu ini, lanjut Sarah Saputri lebih kepada bahwa untuk memulai dan mengakhiri suatu hubungan harus disertai sebuah kepercayaan.

"Di saat hal itu sudah tidak bisa dipertahankan (kejujuran dan kepercayaan), hati kamu harus sudah siap untuk pantang disakiti. Kalau memang kita sudah jalan lurus, terus pasangan kita nya yang macam-macam, at least, kita harus siap dan cepat move on," bebernya.

Kata Pantang adalah sebuah benteng di saat orang melangkah kemanapun. Badai sebesar apapun yang menghantamnya dia akan tetap kokoh, ya meskipun pada akhirnya akan hancur. Tapi setidaknya dia tidak akan berbalik arah sebelum dia benar-benar melangkah.

Dari sisi aransemen, Sarah N’ Soul mencoba mengemasnya dengan pendekatan yang tidak terlalu rumit berbeda dengan single perdana “Funky Girl” yang kompleks, “Pantang Sakit Hati” terdengar lebih simple namun tetap dengan format progresi yang unik sebagaimana karakter yang selama ini lekat dengan mereka.

“Beat yang dibuat, seolah-olah bertahan di satu beat saja (seperti halnya pantang untuk merasa sakit hati), Tetapi dengan balutan nuansa minor, sebuah identitas yang berbanding lurus dengan rasa sakit hati,” ucap Nissan Fortz  sang Arsitek Musik.

Sebagai catatan, dalam komposisi “Pantang Sakit Hati” Sarah N’ Soul juga turut mengajak Desal Sembada untuk mengisi drums yang dipukul selirih mungkin, Desal sendiri merupakan musikus handal atau lebih dikenal sebagai session player yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Sedangkan untuk proses rekaman, lagu “Pantang Sakit Hati” dikerjakan di Escape Studio (Bandung) terkecuali untuk drums, dilakukan di Garputala Studio (Bandung) dalam kurun waktu yang relatif singkat, yakni hanya satu hari, pada pertengahan bulan Juni 2016.

Kredit

Bagikan