Telkomsel beri pelatihan profesi dalam program IndonesiaNEXT

user
Farah Fuadona 22 November 2016, 11:50 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dalam upaya mendukung generasi muda mempersiapkan diri bersaing secara global di tingkat internasional. Telkomsel IndonesiaNEXT mengambil tema Get Inspired, Be The Next. Program sertifikasi ini bertujuan meningkatkan kapasitas dan mempersiapkan keahlian profesi mahasiswa menghadapi persaingan global yang kompetitif.
 
Seiring kemajuan teknologi dan perkembangan dunia yang semakin cepat, dibutuhkan generasi muda yang mampu dan handal dalam menghadapi berbagai tantangan yang terus berubah. Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat generasi muda harus memiliki kualitas yang dibutuhkan baik secara akademis maupun profesional untuk dapat bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.
 
Direktur Human Capital Management Telkomsel Priyantono Rudito mengatakan, sebagai perusahaan yang turut bertanggung jawab dalam memajukan generasi muda Indonesia. Kami berupaya mendukung pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa dalam rangka meningkatkan daya saing di tingkat internasional. "Melalui IndonesiaNEXT, kami berharap generasi muda kita semakin cakap dan kompeten untuk bersaing secara global," ujar Priyantono dari rilis yang diterima Merdeka Bandung, Selasa (22/11).
 
Rangkaian program IndonesiaNEXT diadakan di enam perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, yakni Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya (25 Oktober), Universitas Sumatera Utara (USU) Medan (14 November), Universitas Indonesia (UI) Depok (17 November), Institut Teknologi Bandung (ITB) (21 November), Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar (28 November) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta (8 Desember).
 
"Dalam kegiatan tersebut, peserta merupakan mahasiswa dari berbagai jurusan dan jenjang pendidikan perguruan tinggi akan berpartisipasi dalam seminar inspiratif dan sesi kreatif. Seminar inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari praktisi bisnis yang telah sukses dibidangnya ini diharapkan membuka wawasan peserta memahami pentingnya peningkatan mutu dan kompetensi sumber daya manusia. Agar dapat berkompetisi dengan tenaga kerja berkelas dalam skala global," ujarnya.
 
Sementara itu, sesi kreatif mengulas bidang peminatan yang dipilih oleh peserta pada saat registrasi dilakukan terbagi ke dalam kategori film, kuliner dan pariwisata, fashion, serta teknologi informasi (IT). Materi pada sesi kreatif ini disampaikan oleh para pelaku bisnis di industri kreatif yang relevan dengan masing-masing bidang peminatan.
 
Para peserta berkesempatan mengikuti pelatihan dan ujian sertifikasi nasional maupun internasional. Peserta yang lulus dari ujian sertifikasi tersebut akan mendapatkan sertifikat keahlian yang dapat digunakan mahasiswa sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Peserta yang telah melalui tahap seleksi akan memperoleh banyak kesempatan dari berbagai jenis sertifikasi yang telah disediakan sesuai bidang peminatan. Pada tahap akhir akan dipilih 18 peserta terbaik yang berkesempatan untuk mengikuti short course di perusahaan digital ternama kelas dunia.
 
Para mahasiswa yang berminat untuk berpartisipasi dalam program IndonesiaNEXT dapat melakukan registrasi secara online dengan mengakses situs indonesianext.id.

Kredit

Bagikan