Ruang karaoke Sahara Bandung terbakar

Oleh Muhammad Hasits pada 25 Juni 2018, 19:08 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebuah instalasi listrik di salah satu ruang karaoke Sahara Club Dangdut yang berada di Jalan Sudirman, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Astana anyar, Kota Bandung, hangus dilalap api. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (25/6) pukul 13.05 WIB.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, objek yang terbakar yakni satu buah instalasi listrik di Room 8. Luas bagian yang terbakar sekitar 2x3 meter persegi.

"Setelah tiba di lokasi petugas melakukan pengecekan pada bagian amplifier yang diduga mengeluarkan asap. Asap diduga berasal dari amplifier yang konslet," ujar Ferdi melalui pesan singkat, Senin (25/6).


Menurut keterangan saksi yakni pegawai tempat karaoke kata Ferdi, asal mula api berasal dari room 8 di mana amplifier di salah satu room mengeluarkan asap sejak semalam. Tiba-tiba pegawai mengecek dan melihat asap tidak kunjung hilang.

"Saksi kemudian meminta bantuan dan warga segera menelpon ke Call Center 113 Dinas Kebakaran dan PB Kota Bandung," katanya.

Pihaknya menurunkan satu unit Pancar UPT Barat dan satu Unit Komando. Penanganan selesai satu jam kemudian. "Untuk taksiran kerugian belum bisa diperkirakan. Tidak ada korban dalam kejadian ini," katanya.

Tag Terkait