Bangunan ruko dan tiga unit motor hangus terbakar di Jalan Infoftank Bandung

Oleh Endang Saputra pada 03 Mei 2018, 10:58 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebuah bangunan ruko foto copy dan kue basah yang berada di Jalan Inhoftank No. 32, RT 01/05, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar dilalap si jago merah, Kamis (3/5) dinihari. Selain menghanguskan bangunan, tiga unit motor turut hangus terbakar.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Sihar Pandapotan mengatakan, dari keterangan saksi titik api berawal dari toko kue yang mengontrak di kios H Soleh Suryana (pemilik bangunan). Beruntung api tidak merambat ke rumah pemilik bangunan dan rumah warga.

"Dari total luas bangunan 7 x 30 meter persegi, yang terbakar 7 x 15 meter persegi yakni bagian depan yang dikontrakan ruko foto copy dan ruko kue. Luas bangunan yang terselamatkan
7 x 15 meter persegi," ujar Sihar melalui pesan singkat, Kamis (3/5).

Selain menghanguskan bangunan, dalam kebakaran ini juga menghanguskan tiga unit motor, satu unit sepeda dan satu unit mesin foto copy.

Dalam peristiwa kebakaran ini, Sihar menyebut pihaknya mengerahkan sembilan unit mobil damkar. Api baru dapat dipadamkan satu jam kemudian

"Setelah tiba di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman dilanjutkan pendinginan. Dan memberikan imbauan kepada pemilik rumah serta masyarakat di sekitar. Pemadaman usai pada pukul 00.35 WIB dilanjutkan pendataan, pengecekan peralatan dan personil," katanya.

Menurut Sihar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. "Tidak ada korban," katanya.

Â

Tag Terkait