Pilwakot Bandung, Oded pilih wakilnya dari Partai Gerindra

Oleh Muhammad Hasits pada 02 Januari 2018, 16:48 WIB

Bandung.merdeka.com - Bakal Cawalkot Bandung dari PKS Oded M Danial akan segera mengumumkan sosok pendampingnya dalam waktu dekat. Hingga saat ini, Oded masih menunggu sosok wakil yang disodorkan oleh Partai Gerindra sebagai mitra koalisi.

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini mengatakan bahwa sejak PKS dan Gerindra resmi berkoalisi dengan mengusung Sudrajat dan Ahmad Syaikhu di Pilgub Jabar, pihaknya intens menjalin komunikasi dengan Gerindra untuk menentukan calon pendampingnya di Pilwalkot Bandung.

"Kalau PKS alhamdulillah kemarin Saya juga hadir di DPP dan baru saja PKS dan Gerindra juga PAN menyepakati pasangan terbarunya Pak Sudrajat dan Ustaz Syaikhu. Adapun untuk kota Bandung kemarin sempat dibahas di Jakarta juga Insya Allah sekarang lagi ngebut. Insya Allah mudah-mudahan jadwalnya sudah ada keputusan," ujar Oded kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Selasa (2/1).

Oded menyebut PKS sendiri juga akan mengumumkan calonnya yang akan maju di Pilkada Jawa Barat dan 16 kota kabupaten pada Kamis, 4 Januari 2017. Dia berharap Gerindra sendiri sudah mengantongi nama yang akan mendanpinginya di Pilwalkot Bandung.

"Di Bandung khususnya Insya Allah Saya kira sudah mengerucut sudah bagus. Mudah mudahan tidak ada halangan yang berarti," katanya.