NasDem resmi usung Yossi Irianto maju Pilwakot Bandung

Oleh Muhammad Hasits pada 20 Desember 2017, 11:16 WIB

Bandung.merdeka.com - Partai NasDem secara resmi mengusung nama Yossi Irianto untuk maju sebagai calon wali kota di Pilwalkot Bandung 2018. Diusungnya Yossi ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

Penyerahan SK dilakukan oleh Ketua DPD Partai Nasdem Herry Mos kepada Yossi Irianto di Kantor DPD Partai NasDem, Jalan AH Nasution, Kota Bandung, Selasa (19/12) malam. Ketua DPD Partai Nasdem Herry Mos  mengatakan, turunnya SK rekomendasi kepada Yossi sebelumnya telah melalui proses penjang. Tahapan yang dimulai dari proses pendaftaran, penjaringan hingga survei dilakukan kepada seluruh kandidat dari Partai NasDem.

"Dari enam nama yang ikut mendaftar telah melalui berbagai tahapan. Dalam tahapan itu ada proses pendaftaran secara administrasi, verifikasi kemudian juga fit and proper, terakhir kemudian soal survei elektabilitas. Ternyata berdasarkan hasil proses di kita dan kita sampaikan kepada DPP memang hasil elektabilitas yang tertinggi itu Pak Yossi. Dan memang sesuai dengan apa yang kita sampaikan, DPP merekomendasikan kepada beliau," ujar Herry Mos kepada wartawan.

Menurut Herry, setelah turunnya SK rekomendasi, Partai NasDem memberikan kewenangan kepada Yossi untuk mencari wakil. Hal ini seperti diamanatkan dalam surat rekomendasi. DPD Partai Nasdem Kota Bandung akan melakukan komunikasi dengan parpol lain dalam rangka menjalin koalisi, termasuk dengan Partai Hanura yang juga mengusung Yossi Irianto sebagai calon wali kota.

"Tentunya tadi seperti diamanatkan  dalam rekomendasi bahwa beliau (Yossi) diberikan kewenangan untuk mencari wakil. Tentunya akan kita koordinasikan terus, kita komunikasikan. Ini yang ingin bangun ke depan dalam rangka kami menuju pada membangun pasangan yang tentunya terbangun secara chemistry dan fokus pada pemenangan," katanya.

Herry menilai, sosok Yossi memiliki kapasitas dan kapabilitas untuk maju Pilwalkot Bandung. Beragam keberhasilan kota Bandung yang diraih saat ini tidak bisa dilepaskan dari peran Yossi sebagai Sekda.

"Beliau itu Sekda, bagian dari sebuah keberhasilan kota Bandung. Maka kita meyakini bahwa kesinambungan akan berjalan ke depan dan akan lebih baik ke depan. Siapapun yang diusung Nasdem 'mangga' (silakan) layani masyatakat sebaik-baiknya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Yossi Irianto mengaku bersyukur mendapat dukungan dari Partai NasDem untuk maju di Pilwalkot  Bandung 2018 mendatang. Dengan adanya dukungan dari partai Nasdem yang memiliki 4 kursi di legislatif, menggenapkan syarat dukungan menjadi 10 kursi. Seperti diketahui sebelumnya Yossi telah mengantongi dukungan dari Partai Hanura yang memiliki 6 kursi.

"Saya berterima kasih kepada Partai Nasdem. Saya merasa senang, merasa bahagia, artinya Saya diberikan kesempatan oleh Partai Nasdem untuk menjadi bagian dari Demokrasi di kota Bandung," kata Yossi.

Yossi mengatakan jika dirinya dan Partai Nasdem memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun kota Bandung. Visi misi yang dimaksud yakni membawa perubahan Kota Bandung lebih baik.

"Nasdem ini salah satu partai yang terus menggagas restorasi atau perubahan, ini sejalan dengan Saya. Sehingga tidak hanya saya mengunci dengan sustainable development seperti yang saya sampaikan saat mengikuti konvensi waktu itu tetapi memang ada kesamaan di dalam visi misi dalam rangka bagaimana terus memperjuangkan dengan perubahan tadi," katanya.