Ridwan Kamil titip Bandung tetap kondusif saat pilkada

Oleh Farah Fuadona pada 30 Oktober 2017, 12:18 WIB

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengingatkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung untuk mengawal pesta demokrasi tahun 2018 mendatang dengan sebaik-baiknya.
Pernyataan tersebut berulang-ulang disampaikan Ridwan dalam berbagai kesempatan. Tujuannya agar mengkampanyekan gerakan bersama menuju Indonesia Emas 2045.

Salah satu syarat penting menuju pencapaian tersebut adalah kondusivitas sosial politik dalam pergantian kepemimpinan, baik di tingkat pusat maupun daerah. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Barat tahun depan merupakan bagian dari proses tersebut.

Pria yang akrab disapa Emil ini turut mendoakan agar Pilkada serentak di Jawa Barat, termasuk juga di Kota Bandung, bisa berjalan dengan kondusif. Emil berharap tidak terjadi hal-hal yang menguras energi berlebihan sehingga hidup menjadi tidak produktif.

"Kehebohan Jakarta saya doakan tidak terjadi di Jawa Barat, pemilihan Pilpres tidak seperti 2014 yang membelah warga Indonesia sampai hari ini dalam opini-opini," ujar Emil saat menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Tahun 2018 di Pendopo Kota Bandung.

Ia berpesan kepada KPU Kota Bandung untuk merancang kampanye-kampanye kreatif. Sebab di Kota Bandung, sebagian besar warganya senang akan kreativitas yang menggembirakan.

"Saya titip terjemahkan kampanye Pilkada yang kondusif, bertemu warga untuk berpartisipasi, sehingga jangan sampai menyesal 5 tahun karena salah pilih pemimpin," ungkapnya.