Tahun Baru, Ridwan Kamil minta warga doa bersama di masjid

user
Farah Fuadona 31 Desember 2015, 18:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Beragam acara bakal digelar untuk menyambut tahun baru di Kota Bandung. Masyarakat dipastikan akan memadati beragam sejumlah titik gelaran acara, terutama kawasan Asia Afrika.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengimbau masyarakat yang hendak merayakan malam tahun baru untuk tidak membawa kendaraan pribadi. "Jangan bawa kendaraan pribadi. Jika memungkinkan jalan kaki, pakai kendaraan umum atau nebeng. Sehingga tidak terjadi banyak kemacetan," ujar Ridwan kepada Merdeka Bandung, Kamis (31/12).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan agar masyarakat tidak terkonsentrasi di pusat kota. Pihaknya telah mengirimkan surat edaran ke setiap kecamatan untuk melakukan berbagai acara di setiap wilayah.

Menurut dia, langkah tersebut sebagai salah satu antisipasi untuk mengurangi kemacetan saat malam pergantian tahun baru. "Perayaan tahun baru di kecamatan masing-masing. Sehingga warga tidak harus ke pusat kota karena di setiap wilayahnya ada acara masing masing," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengintruksikan RW untuk menggelar doa di setiap masjid terdekat. "Seluruh RW agar menyelenggarakan doa bersama di masjid ba'da shalat isya. Mendoakan Kota Bandung agar menjadi lebih baik," kata dia.

Kredit

Bagikan