Malam tahun baru, Polrestabes Bandung lakukan rekayasa lalu lintas

user
Muhammad Hasits 31 Desember 2015, 13:21 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Malam pergantian tahun dipastikan Kota Bandung akan mengalami kemacetan di beberapa ruas jalan. Pihak kepolisian Polrestabes Bandung akan melakukan rekayasa arus lalu lintas guna mengurangi kemacetan.

Wakasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie Kartasasmita mengatakan, ‎rekayasa arus lalu lintas akan dilakukan di kawasan pusat kota di seputaran Lapangan Gasibu terutama di Jalan Sentot Alibasyah.

Adjie menuturkan, kendaraan dari arah Jalan Surapati dan Jembatan Fly over Pasupati, dilarang untuk masuk ke Jalan Alibasyah. ‎Untuk itu, kendaraan pun diarahkan menuju Jalan PHH. Mustopa menuju arah Terminal Cicaheum.

"Jadi kalau ke Gasibu harus mutar di Jalan Katamso. Sebaliknya dari arah Jalan Suci dan Jalan Surapati tidak bisa belok kiri ke Jalan Sentot Alibasyah," ujar Adjie di Mapolrestabes Bandung, Rabu (30/12)

‎Sementara untuk kendaraan dari Jalan Dipenogoro, lanjut dia, masih diperbolehkan untuk melintasi Jalan Sentot Alibasyah yang telah diubah menjadi satu jalur menuju Jalan Surapati. "Jadi saat menyambut pergantian tahun nanti enggak ada penutupan jalan di seputaran Gasibu," katanya.

Selain itu, kata Adji, rekayasa arus lalu lintas lainnya akan dilakukan oleh pihaknya di Jalan Naripan yang menjadi satu arah.‎‎ "Jalan Naripan ini satu arah mulai Jalan ABC hingga perempatan Jalan Tamblong atau depan SPBU. Kendaraan melintas Jalan Naripan dilarang belok kanan ke Jalan Braga yang menuju Jalan Asia Afrika. Lalu kendaraan dari Jalan Tamblong tidak boleh belok kanan ke Jalan Naripan," ucap Adjie.

‎Adjie mengatakan, penutupan jalan di Kota Bandung bersifat situasional. "Semua bersifat situasional, kemungkinan penutupan jalan dilakukan menjelang petang," ucapnya.‎

Kredit

Bagikan