Libur tahun baru, awas copet dan culik!

user
Farah Fuadona 29 Desember 2015, 14:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Musim liburan membuat lokasi-lokasi wisata diserbu warga yang berlibur. Hal serupa terjadi saat perayaan tahun baru, akan terjadi kerumunan massa. Di tengah euforia liburan dan kerumunan massa, kadang kewaspadaan menurun. Padahal di pusat keramaian beberapa jenis kejahatan biasa beroperasi, di antaranya copet dan culik.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana, mengingatkan copet menjadi salah satu kejahatan yang tidak bisa dipandang remeh. “Copet termasuk yang harus diwaspadai. Masyarakat harus menjaga barang bawaan, termasuk menjaga anak-anaknya,” kata dia kepada Merdeka Bandung.

Bagi orang tua yang membawa anak-anaknya liburan, diharapkan tidak membiarkan anak-anak lepas dari pantauan. Sebab, kata dia, selain copet, penculikan pada anak juga harus diwaspadai.


“Jangan sampai anak dilepas begitu saja. Anak kan kalau lepas dari pegangan orang tua suka ke mana saja. Jangan sampai memberi kesempatan pada penculik,” katanya.

Sementara Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP M Joni, mengingatkan masalah copet menjadi yang dibahas dalam rapat Operasi Lilin Lodaya 2015. “Di antara kerumunan sering terjadi kecopetan, masyarakat harus waspada. Jangan sampai tahun baru ganti HP baru (karena kecopetan),” katanya.

Kredit

Bagikan