Pramuka di Bandung dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru

user
Farah Fuadona 25 Desember 2015, 18:19 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sekitar 300 anggota Pramuka dilibatkan untuk membantu Polrestabes Bandung dalam melakukan pengamanan libur panjang Hari Natal dan tahun baru 2016. "Dalam rangka mendukung Operasi Lilin, Pramuka mendukung dan membantu pihak kepolisian untuk pengamanan Natal dan tahun baru," kata Andalan Saka Bhayangkara Kwartir Kota Bandung Kompol, Sutorih, di Mapolrestabes Bandung, Jumat (25/12).

Sutorih menuturkan, 300 anggota Pramuka berasal dari setiap Kecamatan yang ada di Kota Bandung. Mereka telah mengikuti gelar pasukan yang akan disebar ke setiap Polsek di Kota Bandung. Sementara untuk pembagian tugas, lanjut dia, Kapolsek yang berwenang menggunakan jasa para anggota Pramuka tersebut.

"Kita hanya menyiapkan anggotanya, nanti yang berwenang memberikan tugas itu adalah Kapolsek. Jadi dari setiap kecamatan, wajib menyumbangkan 10 putra dan 10 putri anggota Pramuka tingkat SMA," jelasnya.

Menurut Sutorih, kegiatan tersebut merupakan salah cara guna menjauhkan kegiatan negatif dari para generasi muda. Membantu pihak kepolisian, lanjut dia, para orang tua pun sangat antusias dan mendukung anak-anaknya.

"Selain anak-anak sangat antusias, orang tuanya juga mendukung. Jadi dengan ikut kegiatan positif ini, mereka jadi terhindar hal-hal negatif," pungkasnya.

Kredit

Bagikan