Tahun Baru pengendara diimbau hindari Jalan Merdeka dan Asia Afrika

user
Farah Fuadona 25 Desember 2015, 18:10 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mengantisipasi lonjakan jumlah volume kendaraan yang akan masuk Kota Bandung menjelang pergantian tahun 2016. Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung telah menyiapkan tindakan untuk memecah kemacetan. Salah satunya adalah pengalihan pintu masuk ke Kota Bandung.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Santieadjie Kartasasmita mengatakan, pihaknya akan mengalihkan kendaraan yang menuju pintu tol Pasteur. "Kebanyakan wisatawan itu keluar dari pintu tol pasteur, mereka tahunya cuma itu, makanya nanti kita akan alihkan, jika terjadi penumpukan," katanya, Jumat (25/12).

Selain itu pihaknya telah memetakan titik-titik kemacetan di kota Bandung. Sedikitnya ada tiga titik kemacetan yang menjadi pengawasan khusus jajarannya.

"Yang pertama tadi itu gate Pasteur, kedua arah Bandung seperti Cidadap, Sukasari, Sukajadi arah Lembang, kemudian tempat-tempat perbelanjaan seperti jalan R.E.L.L Mardinata, pada titik-titik itu kita juga tempatkan personel, guna mengurai kemacetan, apabila terjadi nantinya," tutur Adjie.

Dia menambahkan, masyarakat diimbau untuk menghindari hindari sepanjang jalan Merdeka dan Asia Afrika. Pasalnya kedua jalan tersebut akan dilaksanakan kegiatan Car Free Night (CFN).

"Kedua jalan tersebut akan kita tutup, sebaiknya masyarakat yang tidak memiliki kepentingan, hindari kedua jalan tersebut saat pergantian tahun nanti," tandasnya.

Kredit

Bagikan