Taman Lalu Lintas Bandung ramai dikunjungi warga saat libur panjang

user
Farah Fuadona 25 Desember 2015, 14:58 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bagi masyarakat Kota Bandung, Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution ini menjadi desnitasi alternatif untuk menikmati liburan panjang Hari Natal dan tahun baru 2016. Hari ini, Jumat (25/12), ribuan pengunjung datang ke taman rekreasi yang bersejarah itu.

Selain berada di pusat Kota Bandung, lokasi Taman Lalu Lintas di Jalan Belitung ini berdekatan dengan mall Bandung Indah Plaza (BIP) di Jalan Merdeka. Wakil Pengawas Taman Lalu Lintas Bandung, Hadi Purwanto mengatakan, lonjakan pengunjung telah terjadi sejak kemarin.

"Ada lonjakan jumlah pengunjung sejak kemarin (Kamis). Memang setiap libur panjang, angka pengunjung ke Taman Lalu Lintas ini meningkat per harinya," ungkap Hadi.

Pantauan di lokasi, pukul 10 pagi para pengunjung datang secara bergelombang. Mereka memenuhi bermacam arena permainan di sekeliling Taman Lalu Lintas.

Hadi menyebutkan, jumlah normal pengunjung di hari biasa yaitu 2.500 orang. Namun ketika libur panjang, pengunjung bisa bertambah sekitar 1.000 orang. Berdasarkan catatan pengelola pada Kamis 24 Desember 2015 atau bertepatan libur Maulid Nabi Muhammad SAW, pengunjung mencapai 3.900 orang.

"Kami sudah antisipasi lonjakan pengunjung dengan memperbanyak jumlah tiket. Selain itu, kalau hari biasa hanya satu loket tiket yang dibuka, sekarang dua loket," ucap Hadi.

Menurut Hadi, pengunjung yang mendatangi tempat rekreasi keluarga ini bukan hanya warga Kota Bandung. Wisatawan berasal dari Bandung Raya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi. Bahkan pengunjung dari daerah lain di Jawa Barat ramai-ramai mendatangi Taman Lalu Lintas. Pihak pengelola memasang harga tiket masuk Rp 7 ribu per orang.

Taman Lalu Lintas beroperasi mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore. Area rekreasi ini memiliki lahan luas yang dikelilingi pohon-pohon besar serta rindang sehingga suasananya sejuk dan nyaman.

Sarana permainan berbayar untuk anak-anak yang disiapkan pengelola yaitu, arena bermain sepeda, tricker, kolam pancing, kereta, flying fox, dan kereta listrik. Tempat tersebut juga dilengkapi fasilitas kolam renang dan rumah makan.

Kredit

Bagikan