Patroli sepeda disiapkan jelang Tahun Baru

user
Farah Fuadona 25 Desember 2015, 14:37 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saat hari libur Natal dan menjelang malam pergantian tahun, diperkirakan kemacetan akan melanda Kota Bandung. Pihak kepolisian dari Polrestabes telah melakukan antisipasi guna mengatasi kemacetan hingga libur panjang berakhir.

Untuk mengurai kemacetan serta mencegah aksi tindak pidana selama libur panjang. Polrestabes Bandung telah menyiapkan 40 pos pengamanan. Dari setiap pos, 15 di antaranya telah disiapkan patroli sepeda untuk pengamanan.

"Dari tahun-tahun sebelumnya, kita kerap kali temui kemacetan di pusat-pusat keramaian. Dari evaluasi kita petugas itu sulit mencapai lokasi untuk melerai kemacetan. Maka dari itu 15 pos pengamanan disiapkan untuk Patroli Sepeda," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP. M Joni, Jumat (25/12).

Dia menyebutkan, untuk 15 pos pengamanan, disiapkan dua sepeda untuk melakukan patroli. Pos pengamanan sepeda pun sudah ditempatkan di beberapa titik pusat keramaian seperti, Jalan RE. L. L. Mardinata, Dago, Cikapayang, Gasibu, dan Cihampelas.

"Mereka mulai dari kemarin sudah laksanakan patroli sepeda. Setiap satu jam sekali anggota laksanakan patroli sepeda keliling. Tiap anggota yang melakukan patroli sepeda ini pun sudah di persenjatai lengkap sesuai Protap yang ada," ujar dia.

Selain itu, Joni melanjutkan, pihaknya juga sudah menurunkan Satuan Objek Vital dan Polisi Pariwisata. Guna mengamankan beberapa titik pusat keramaian dan juga tempat wisata.

"Kita gak mau kecolongan, dua personel sudah kita tempatkan di pusat perbelanjaan dan juga tempat wisata, mereka juga di persenjatai, mudah-mudah semua pengaman lancar, masyarakat pun bisa menikmati liburan dengan nyaman dan aman," pungkasnya.

Kredit

Bagikan