Pemkot Bandung Tidak Akan Gelar CFN di Malam Tahun Baru

user
Endang Saputra 29 Desember 2018, 14:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tidak akan menggelar Car Free Night (CFN) di malam pergantian tahun nanti. Pemkot Bandung akan memusatkan acara di malam pergantian tahun dengan menggelar acara muhasabah di Masjid Al Ukhuwah, Jalan Wastukancana.

"Kalau Pemkot Bandung menggelar acara muhasabah akhir tahun di Masjid Al Ukhuwah. Di malam tahun baru, saya imbau warga Bandung lebih baik banyak muhasabah saja," ujar Oded kepada wartawan, Sabtu (29/12).

Oded mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan hura-hura. Apalagi beberapa wilayan di tanah air sendiri sedang ditimpa musibah. Terakhir, bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung.

"Kalau saya yang penting jangan ada hura-hura. Apalagi sampai menimbulkan hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Sementara itu Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza mengatakan, pihaknya mengerahkan 1.217 personel untuk menjaga keamana di malam pergantian tahun. Mereka akan menjaga sejumlah tempat yang biasanya dipadati masyarakat saat akhir tahun seperti Jalan Asia Afrika, Dago, Lapangan Gasibu.

"Jadi kita melibatkan personel selama oparasi lilin lodaya sebanyak 1.217 gabungan polri dan istansi terkait. Kemudian untuk pengamanan sendiri tahun baru ada beberapa titik jadi pusat perhatian mulai Asia Afrika dan Dago. Itu biasa jadi pusat keramaian masyarakat. Kita akan gelar personel di sana," ujarnya.

Agung berharap agar masyarakat untuk tertib. Sehingga arus lalu lintas tidak sampai mengakibatkan kemacetan parah.

Kredit

Bagikan