APBD TA 2018 Telah Tutup Buku, Pemkot Bandung Tiadakan Perayaan Tahun Baru

user
Endang Saputra 25 Desember 2018, 11:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tidak akan menggelar acara khusus di malam pergantian tahun nanti. Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan, Pemkot Bandung tidak akan menggelar acara secara khusus untuk perayaan malam Tahun Baru. Hal ini berkaitan dengan APBD Tahun Anggaran (TA) 2018 yang sudah tutup buku pada pertengahan Desember lalu.

"Jadi enggak ada acara khusus berhubung APBD TA 2018 sudah tutup buku sejak pertengahan Desember kemarin," ujar wanita yang akrab disapa Kenny ini kepada wartawan, Selasa (25/12) .

Menurut Kenny, pihaknya tidak ingin program yang digelar setelah tutup buku menjadi persoalan di kemudian hari. Sehingga Disbudpar mendorong para pelaku usaha seperti hotel dan tempat hiburan untuk menggelar acara.

"Kami tawarkan kepada pihak swasta untuk berinisiatif dalam perayaan Tahun Baru kali ini. Jadi tidak harus inisiatif berasal dari Pemkot saja," ujarnya.

Kenny berharap dengan beragam acara yang digelar di Kota Bandung dapat menarik minat masyarakat untuk datang. Apalagi selama ini Kota Bandung menjadi salah satu daerah tujuan wisata pada wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

"Makanya tahun sekarang, kami tawarkan ke pihak swasta saja yang menyelenggarakan kecerian Tahun Baru. Pemkot menghimbau agar perayaan Tahun Baru diselenggarakan secara tertib dan aman serta nyaman untuk semua khususnya untuk para wisatawan," katanya.

Kredit

Bagikan