Jelang Tahun Baru, segala hal berbau India hadir di Bandung

user
Farah Fuadona 31 Desember 2017, 13:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kedutaan Besar India bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung menyelenggarakan Pekan Budaya India di Bandung pada tanggal 30 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018. Inisiatif penyelenggaraan program ini muncul dari pertemuan antara Walikota Kota Bandung Ridwan Kamil, dengan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, yang digelar bulan lalu.

Pekan budaya India akan memiliki lima program yang berbeda. Perayaan besar selama seminggu yang bertepatan dengan perayaan akhir tahun dimulai pada 30 Desember 2017 dengan peresmian ‘Seminar Pariwisata Kunjungi India' oleh Ridwan Kamil, dan Pradeep Kumar Rawat, di Hotel Bidakara Grand Savoy Homann.

"Kami mengharapkan 10-15 perusahaan agen perjalanan terkemuka India untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. Acara ini akan memberi kesempatan pertemuan bisnis ke bisnis (B2B) untuk agen perjalanan Bandung dan membantu dalam mempromosikan Bandung sebagai tujuan wisata," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.

Menurut Kenny, Kedutaan Besar India dan Hotel Bidakara Grand Savoy Homann juga bekerja sama untuk membawa masakan India yang lezat ke Bandung dan Festival Makanan India. Tak tanggung-tanggunh koki dari India pun didatangkan khusus ke Bandung untuk menyajikan beragam makanan India.

"Festival makanan akan tetap berlangsung sampai tanggal 5 Januari 2018. Seorang koki akan hadir untuk menyiapkan hidangan lezat India, kari dan manisan. Makanan India dikenal di seluruh dunia karena aroma, rasa dan variasi jenisnya yang kaya dan benar-benar merupakan kenikmatan seni masakan," ucap Kenny.

Selain itu lanjut Kenny, akan digelar pula pameran foto tentang Persahabatan India-Indonesia akan dipajang di Gedung OCBC NISP di Jalan Asia Afrika. Pameran foto menunjukkan persahabatan yang luar biasa yang ada antara para pemimpin India dan Indonesia.

"Bagaimana mereka saling membantu di masa-masa sulit, kunjungan Presiden Sukarno ke India, partisipasi Perdana Menteri Jawaharlal Nehru di KTT Bandung.Dan interaksi antara pemimpin nasional India dan Indonesia selama bertahun-tahun menjelang pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Perdana Menteri Narendra Modi pada bulan Desember 2016 lalu," ungkapnya.

Dalam rangkaian acara tersebut juga akan ada Festival Film India yang akan diselenggarakan mulai 30 Desember 2017 sampai 5 Januari 2018 di Teater Majestic, Jalan Braga, Bandung. Dalam festival film selama seminggu ini, pihaknya menampilkan tujuh film bollywood terbaru India seperti English Vinglish; Tanu Weds Manu; Love Aaj Kal; Peepli Live; Barfi; Hum Aapke Hain Kaun; dan Rock On.

"Semua film ini telah sukses dan kami berharap masyarakat Bandung juga akan menyukai film-film tersebut. Film-film tersebut telah di sulih suara dalam Bahasa Indonesia dan ditampilkan atas kemitraan Zee TV," ucap Kenny.

Dan acara yang terakhir lanjut Kenny, adalah acara 'Malam Budaya India Grup Tari Bollywood dan Pertunjukan Musik Budaya' yang akan diselenggarakan di jalan Braga Square, Bandung pada tanggal 31 Desember 2017. Program ini akan menampilkan beragam budaya India dengan perpaduan antara lagu film populer, musik klasik, tarian bollywood dan acara budaya lainnya. Kami

"Mengharapkan masyarakat Bandung untuk berpartisipasi dalam jumlah besar dan menyambut Tahun Baru dengan sukacita dan semangat," pungkasnya.

Kredit

Bagikan