Kapolda Jabar sebut situasi kondusif saat Tahun Baru

user
Farah Fuadona 01 Januari 2017, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan menyebut situasi pergantian Tahun Baru di wilayah hukumnya berlangsung kondusif. Tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menonjol.

Hal itu disampaikan Anton disela-sela meninjau situasi jelang pergantian Tahun Baru di Jalan Asia Afrika (Alun-alun) Kota Bandung, Sabtu (31/1) malam.

"Situasi sejauh ini kondusif," kata Anton. Jenderal polisi bintang dua itu saat meninjua titik kumpul masyarakat datang menggunakan sepeda motor. Membonceng seorang anggota Brimob, Anton yang juga diikuti Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowon, menyusuri sejumlah jalan.

Ada 15 ribu anggota Polri di wilayah hukumnya mengawal penuh perayaan tahunan tersebut. Hal itu tentu untuk mengantisipasi adanya segala bentuk kerawanan atau potensi kejahatan.

"Anggota siaga penuh agar masyarkat Jabar ini bisa merayakannya dengan aman dan tentram," kata mantan Kadiv Humas Mabes Polri itu.

Pantauan merdeka.com, perayaan Tahun Baru di beberapa titik Kota Bandung memang berlangsung kondusif. Beberapa saat usai pesta kembang api, warga meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing-masing.

Titik kumpul masyarakat di Kota Bandung ini sendiri dilakukan di Alun-alun Bandung, Alun-alun Ujungberung, Dago, Gasibu, flyover Pasupati dan flyover Antapani.

Kredit

Bagikan