Malam Tahun Baru, Jembatan Antapani dibuka khusus pejalan kaki

user
Muhammad Hasits 31 Desember 2016, 13:03 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mempersilahkan masyarakat yang akan merayakan malam Tahun Baru di Flyover baru Antapani. Khusus untuk menyambut malam Tahun Baru, jembatan Antapani akan dibuka untuk pejalan kaki selepas magrib.

"Khusus (Flyover) Antapani akan ditutup (untuk kendaraan). Warga boleh naik ke atas (Flyover) menyaksikan pergantian tahun, tapi terbatas, " ujar Ridwan kepada wartawan saat ditemui di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Jumat (30/12).

Pria yang akrab disapa Emil ini menyebut, perayaan Tahun Baru di Kota Bandung akan dipusatkan di dua lokasi yakni di Alun-alun Bandung dan Jalan Asia Afrika. Acara akan didahului dengan istighosah di Masjid Raya Jawa Barat. Setelah itu pesta rakyat di sepanjang Jalan Asia Afrika yang dimulai pukul 21.00 WIB.

"Perayaan tahun baru itu pertama Istighosah doa bersama dipusatkan di alun-alun. Tapi semua masjid dan gereja kita imbau melaksanakan doa. Kalau masih ingin keluar menikmati Kota Bandung kita ada CFN di Asia Afrika," katanya.

Menyambut Tahun Baru 2017, Emil rencananya akan melaksanakan Istighosah di Masjid Raya Jawa Barat pukul 20.00 WIB. Setelah itu mengunjungi acara pesta rakyat di Jalan Asia Afrika dan merayakan malam pergantian tahun di Flyover Antapani.

"Saya mengakhiri tahun 2016 di Jembatan Antapani," pungkasnya.

Kredit

Bagikan