Bandung ingin jadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional

Oleh Farah Fuadona pada 06 Oktober 2016, 12:11 WIB

Bandung.merdeka.com - Bandung akan diajukan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2017. Lewat festival ini diharapkan olahraga tradisional, khususnya permainan tradisional yang dimiliki oleh Tanah Pasundan bisa diperkenalkan.

“Kami ada rencana untuk mengadakan Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) 2017 dan kami sudah ditawari agar bisa dilaksanakan di Bandung pada 2017,” ujar Sahlan melalui siaran persnya, Kamis (6/10).

Ia menjelaskan, festival memiliki banyak manfaat untuk kemajuan Jawa Barat, khususnya Bandung. Banyak potensi yang bisa dipekenalkan di pentas nasional.

“Event ini bisa mempunyai manfaat untuk menggerakkan Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk kami perkenalkan secara nasional,” ujarnya.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendukung pengajuan Bandung sebagai tuan rumah Fornas 2017. Ia mengklaim, pihaknya baru saja sukses menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON). Berbekal pengalaman tersebut, pihaknya siap menggelar hajatan nasional lainnya termasuk Fornas. “Boleh, nanti sampaikan saja bahwa kita siap untuk jadi tuan rumah,” kata Heryawan.

Ia berharap, banyaknya hajatan nasional bisa mendongkrak potensi ekonomi serta destinasi pariwisata di Jawa Barat. Rencananya penyelenggaraan Fornas akan disebar di beberapa kabupaten dan kota di Jawa Barat, tidak hanya di Bandung saja.

Sejauh ini, ada empat provinsi yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah Fornas, yakni Jawa Barat, Kalimantan Timur, Papua Barat, Banten dan Sulawesi Selatan. Penentuan tuan rumah akan dilaksanakan antara 7 atau 8 Oktober 2016.
Â

Tag Terkait