Mengintip desain Skywalk Cihampelas, ciamik !

Oleh Farah Fuadona pada 14 September 2016, 17:14 WIB

Bandung.merdeka.com - Mimpi Kota Bandung untuk memiliki skywalk akan segera terwujud. Skywalk yang disebut merupakan skywalk pertama di Indonesia ini akan segera dibangun dalam waktu dekat.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamik menuturkan, skywalk sepanjang 500 meter ini akan dibangun di atas Jalan Cihampelas. SkyWalk ini akan melintang dari depan RS Advent hingga depan Hotel Promenade Cihampelas.

"Ini nanti jadi jalur pedestrian di atas Jalan Cihampelas," ujar Ridwan kepada wartawan, Rabu (14/9).

Desain skywalk utamanya merupakan jalur pedestrian bagi pejalan kaki. Selain menjadi jalur pesestrian,  sky walk ini juga akan menjadi tempat bagi pedagang kaki lima (PKL) yang biasa berjualan di Jalan Cihampelas. Para pedagang yang biasa berjualan di sisi jalan akan dipindahkan ke atas skywalk.

Untuk menambah kesan asri, juga dibangun jalur hijau berupa tanaman tanaman kecil yang berada di kedua sisi jembatan. Selain itu juga turut dibangun pula taman-taman kecil. Di lokasi juga tampak dipasang sejumlah tempat duduk.

Saat ini pihak kontraktor sedang bersiap untuk tahap pemancangan. Pengerjaan proyek sk walk ditargetkan rampung Desember 2016. Adapun besaran anggaran untuk pembangunan sky walk ini sebesar Rp 45 miliar yang berasal dari APBD.

Tag Terkait