Bandara Husein Sastranegara siapkan pintu khusus atlet selama PON

Oleh Farah Fuadona pada 08 September 2016, 12:58 WIB

Bandung.merdeka.com - Tak sedikit pihak yang tengah bersiap menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Begitu juga PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Husein Sastranegara, tak ingin melewatkan perhelatan akbar tersebut.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura II, Dorma Manalu mengatakan, pihaknya mendukung penuh gelaran PON yang akan berlangsung mulai 17 September 2016 mendatang. Untuk itu, pihaknya telah mempersiapkan pintu khusus bagi atlet dan kontingen peserta PON.

"Berbeda dengan pintu keluar pengguna pesawat lainnya di bandara, kami menyediakan pintu khusus untuk para atlet atau kontingennya," ujar Dorma kepada Merdeka Bandung, Kamis (8/9).

Hingga saat ini, pihak Bandara Husein Sastranegara memang sudah meminta untuk melakukan persiapan akan kedatangan banyaknya atlet dan kontingen dari luar pulau Jawa. Pihaknya pun terus konsen melakukan persiapan hingga waktunya tiba.

"Kami telah dimintai tolong oleh panitia untuk membantu kelancaran kedatangan atlet dan kontingen dari luar Jawa Barat. Kami juga dibantu oleh Lanud Husein Sastranegara sebagai pemegang otoritas bandara untuk momen ini," jelasnya.

Dorma menjabarkan, setelah keluar melalui pintu khusus para atlet dan kontingen yang datang nanti akan langsung menaiki bus yang telah dipersiapkan untuk mengantar mereka ke penginapan. Tak hanya kedatangan hal tersebut berlaku pula untuk kepulangan para atlet.