Mobil perpustakaan dari Datsun hadir di Jawa Barat

Oleh Mohammad Taufik pada 07 September 2016, 11:53 WIB

Bandung.merdeka.com - Lewat program Datsun Rising Hope (DRH) 2, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menyediakan mobil perpustakaan untuk wilayah Jawa Barat. Kegiatan DRH 2 ini akan berlangsung hingga Desember 2016 mendatang.

Head of Communications NMI Hana Maharani menuturkan, dalam kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu dan lokasinya berada di pelosok daerah Jawa Barat, mobil DRH ini akan berkeliling.

"Kami mengajak partisipasi publik untuk memberikan dukungan bagi anak-anak Indonesia yang kurang beruntung, baik melalui donasi materi dan buku atau meluangkan waktu dan tenaga melalui kegiatan volunteering," ujar Hana kepada Merdeka Bandung, Selasa (6/9).

Di Jawa Barat, Datsun Rising Hope 2 akan mengajak risers berbagi, menyalurkan buku di sejumlah sekolah dan taman bacaan. DRH 2 menargetkan 10.000 buku dapat terkumpul tahun ini, melebihi capaian tahun lalu sebanyak 6.000 buku.

"Sangat penting bagi kami menyediakan berbagai cara mudah untuk berdonasi agar mencapai target tahun ini. Salah satunya dengan menjadikan dua unit Datsun GO+ Panca sebagai perpustakaan keliling untuk mengambil buku dari para donatur dan mengirimkannya ke sekolah dan taman bacaan yang membutuhkan," tambah Hana.

Menyambung kesuksesan DRH tahun lalu, Datsun kembali bekerja sama dengan Yayasan 1001Buku dalam mengumpulkan dan menyalurkan donasi buku ke berbagai sekolah dan taman bacaan.

Selain itu, tahun ini, Datsun berkolaborasi dengan GNOTA dalam menentukan sekolah yang nantinya mendapatkan bantuan untuk renovasi lapangan.

Berbeda dengan tahun lalu, fokus DRH 2 diperluas menjadi donasi buku, renovasi lapangan sekolah serta taman bacaan, dan mengajak anak-anak untuk menjalani gaya hidup aktif dan sehat melalui olahraga.

Tag Terkait