Toko makanan hewan di Kosambi terbakar, Jalan A. Yani ditutup

Oleh Farah Fuadona pada 10 Agustus 2016, 10:24 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebuah toko makanan hewan Mega Pet Store di Jalan Ahmad Yani, Kosambi, Bandung, terbakar. Akibatnya sebagian Jalan A Yani ditutup. Kebakaran diperkirakan terjadi pukul 19.30 WIB di saat toko masih beraktivitas.

"Kejadiannya sekitar pukul 19.10 WIb. Saya ke sini sudah ada api," kata salah seorang warga, Sofian (22), warga Kosambi, Selasa (9/8).

Menurutnya, tidak lama kemudian sejumlah unit mobil dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung sudah terjun ke lokasi. Pantauan Merdeka Bandung pukul 20.00 WIB, sejumlah petugas pemadam kebakaran sedang berupaya memadamkan api yang membesar di toko dua lantai teraebut.

Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kota Bandung juga menurunkan alat penjangkau api mengingat posisi yang terbakar berada di lantai dua toko.

Kebakaran ini memicu perhatian ribuan warga. Sejumlah petugas kepolisian berusaha meminta warga agar tak mendekat ke lokasi. Keberadaan warga cukup menyulitkan proses pemadaman.

Sekitar pukul 20.00 WIB, api berhasil dipadamkan. Petugas kepolisian dari Polrestabes Bandung juga mengimbau warga untuk meninggalkan lokasi. "Kepada seluruh warga untuk segera meninggalkan lokasi, api sudah bisa diatasi," kata petugas melalui pengerah suara.

Sementara arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat ditutup. Penutupan mulai dilakukan di depan Pasar Kosambi. Kendaraan yang melintas dari arah rel kereta api dialihkan ke Jalan Baranang Siang. Begitu juga arus kendaraan dari arah Jalan Asia-Afrika, Jalan Veteran, tidak bisa melintas ke Kosambi.