Menikmati kuliner berkonsep lesehan di samping balong yang tenang

Oleh Mohammad Taufik pada 17 Juli 2016, 09:29 WIB

Bandung.merdeka.com - Bagi warga Sunda, makan dengan konsep lesehan sangatlah biasa. Makan dengan pose kaki kanan dan kiri yang menyilang dengan cara makan langsung pakai tangan diyakini mampu menghadirkan kenikmatan tersendiri.

Nah, bagi Anda yang ingin menyantap penganan khas Sunda dengan konsep menyenangkan dan dijamin akan membuat makan menjadi lahap, datang saja langsung ke Warung Kampung di Balong.

Bukan hanya menyuguhkan konsep makan khas Sunda saja, tempat ini didesain sangat menarik dengan menjadikan balong atau kolam ikan sebagai pemandangan utamanya. Pemandangan ini tentu mampu membuat mata menjadi segar.

Terlebih pemandangan pepohonan hijau nan rindang yang mengelilingi area makan. Berbentuk bak atap rumah segitiga lancip, setiap tempat makannya memiliki nama masing-masing. Seperti Jejeur, Keong, serta Bangkong.

Tak hanya soal pemandangan yang aduhai, tempat makan yang ada di Jalan Kolonel Masturi Nomor 8 Lembang ini juga menawarkan beragam jenis penganan khas Sunda yang menggiurkan.

Beberapa di antaranya adalah Ikan Nila Goreng, Sop Ikan, Ikan Bakar Daun, Ayam Bakar Warisan, Sop Buntut, Gepuk, Soto Bandung, Sop Buntut, Tongseng Kambing, Gule Kambing, Cumi Dag Dig Dug, serta Ikan Asin Jambal Roti.

Untuk minuman, ada beberapa suguhan unik yang pastinya wajib dijajal. Yakni Ramuan Nenek Sihir dan IS Punch. Minuman lainnya juga tersedia Jus Melon, Es Jeruk Kelapa, serta Lemon Tea.

Bicara soal harga, tak perlu khawatir. Harga makanan serta minuman di sini dibanderol mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 155 ribu saja. Bagaimana, murah bukan? Pastinya. Jika penasaran, langsung saja datang ke Warung Kampung di Balong. Selamat mencoba!

Tag Terkait