Sensasi berpetualang yang berbeda di Cihampelas Walk Kota Bandung

Oleh Endang Saputra pada 05 Maret 2018, 11:25 WIB

Bandung.merdeka.com - Cihampelas Walk Kota Bandung Jawa Barat menjadi lautan manusia dan para kawaula muda untuk mengikuti kompetisi 'Thrill of Life: I Dare Conquer The City', pada hari Minggu (4/3).

Hajatan yang diselenggarakan oleh Super Adventure ini merupakan petualangan dengan sensasi yang berbeda. Di mana para peserta akan berpetualang di kota melalui tantangan-tantangan yang dikemas secara ringan dan menarik.

"Ini merupakan suatu konsep Super Adventure bermula dari fun run tetapi kami kembangkan dengan aktivitas peluangan yang seru," ujar Perwakilan dari Super Adventure Kota Bandung, Tries Pondang, Minggu (4/3).

Bandung merupakan kota ke lima setelah sebelumnya singgah di Garut, Sumedang, Tasikmalaya dan Cirebon. Tiga besaran konten acara yang menjadi daya tarik utama acara ini adalah I Dare To Race, I Dare To Run, dan I Dare Land.

I Dare To Race merupakan aktivitas yang diikuti secara berkelompok. Setiap kelompoknya akan mengikuti sharing session seputar 'adventure lifestyle' bersama seorang narasumber di Gor Tri Lomba Juang.

Setelah sharing session, setiap kelompok akan berkeliling kota dan melewati beberapa distrik. Disetiap distriknya, peserta ditantang untuk menyelesaikan beragam misi yang melibatkan ketangkasan, kecerdasan, kekuatan, dan kerjasama.

Tidak hanya pengalaman baru dan momen untuk tidak terlupakan bersama teman-teman terdekat, ada hadiah menarik bagi kelompok yang berhasil meraih poin tertinggi berupa liburan ke bromo tiga hari dua malam.

Untuk I Dare To Run adalah kegiatan city fun run yang diikuti oleh perorangan. Dimulai dari Ciwalk, seluruh peserta akan mengelilingi kota dengan rute yang telah ditentukan.

Ada beberapa tantangan yang harus dilalui oleh para peserta, salah satunya adalah melewati serbuan zombie yang menengangkan. Memasuki malam hari, peserta akan disuguhi dengan night neon run, sensasi berlari di malam hari dengan aksesories bercahaya.

Selama dua hari, I Dare Land yang berlokasi di Ciwalk menawarkan berbagai wahana menarik dan memicu adrenalin. Suasana penuh tantangan ini bisa dirasakan mulai dari pengunjung yang harus melewati jalur wall climbing dan labyrinth wall untuk memasuki area #IDARELAND.

Di dalamnya, akan ada wahana menarik seperti virtual reality games dan hammer games. Beberapa spot menarik akan disuguhkan di I Dare Land untuk semua pengunjung mengabadikan momen, dan bisa membawa kenang-kenangan dari photo print dengan syarat berlaku.

"Kompetisi ini kami tujukan untuk anak-anak muda dengan rentang usia 18 hingga 24 tahun untuk I Dare To Race, dan 18 hingga 35 tahun untuk I Dare To Run," katanya.

Â