Di hadapan ASN, Pjs wali kota Bandung imbau untuk tingkatkan kinerja

Oleh Endang Saputra pada 26 Februari 2018, 14:32 WIB

Bandung.merdeka.com - Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Bandung, Muhamad Solihin memimpin upacara bendera untuk pertama kalinya di Plaza Balai Kota Bandung, Senin (26/2). Upacara tersebut dihadiri oleh para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan staf di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Solihin mengajak kepada seluruh ASN untuk terus meningkatkan kinerja. Sebab tugas ASN harus membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah

"Saya ingin mengajak semua ASN selama melaksanakan tugas. Saya minta semua program dilaksanakan berdasarkan target yang sudah ditetapkan sebelumnya," ujar Solihin.

Dia berharap, keberadaannya di Pemkot Bandung bisa membantu kelancaran proses administratif dalam menjalankan program-program pemerintah. Solihin tidak ingin kehadirannya malah menimbulkan stagnasi atau kemacetan dalam pemerintahan.

"Semoga keberadaan saya tidak menimbulkan stagnasi sebagaimana yang diamanatkan Pak Gubernur. Saya berharap bisa mengakselerasi, bisa mempercepat pembangunan di Kota Bandung," kata dia.

Ia menambahkan, beberapa rencana pokok yang ingin dikerjakan adalah penertiban administrasi aset pemerintah. Hal ini yang menurutnya menjadi kendala dalam pelaporan keuangan daerah sehingga Kota Bandung belum memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualia (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Saya imbau kepada seluruh pejabat di Pemkota Bandung, tahun ini kita menginginkan pemeriksaan LKPD meraih opini yang paling tinggi dari BPK. Jika dari LAKIP Kota Bandung sudah yang paling baik di seluruh Indonesia, saya minta adalah opini yang baik pula dari BPK. Ini perlu kerja sama dari kita semua," ucapnya.

Solihin mengingatkan bahwa tugas administrasi aset ini bukan Cuma tanggung jawab badan keuangan saja melainkan seluruh SKPD.

"Saya mohon bantuan rekan-rekan semua untuk mewujudkan hal itu. Insya Allah kita niatkan tahun ini bisa mendapatkan WTP dari BPK," katanya.