Jelang Pilkada serentak, kader perempuan PKS latihan fisik dan mentalnya

Oleh Mohammad Taufik pada 23 Januari 2018, 11:30 WIB

Bandung.merdeka.com - Ribuan kader perempuan DPD PKS Kota Bandung mengikuti kegiatan yang diberi nama LATANSA (Pelatihan Perempuan Siaga Dasar) yang berlangsung di Driving Range Arcamanik. Kegiatan ini digelar untuk melatih fisik dan mental para kader.

Acara ini dibuka oleh Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial dan Anggota DPR-RI dari perempuan PKS Ledia Hanifa Amalia.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga, Siti Nurjanah, dilatarbelakangi pemikiran bahwa selama ini kaum perempuan khususnya kader PKS sangat kurang dalam melatih fisiknya. Padahal fisik dan mental yang paripurna didapat dari olahraga yang teratur.

"Dalam pelatihan dasar ini banyak diisi dengan olah fisik serta game-game yang akan membuat peserta lebih segar baik raga maupaun mentalnya," ujar Siti kepada awak media.

Di tempat sama, Oded M Danial mengungkapkan bahwa kaum perempuan di PKS adalah garda terdepan membangun bangsa.

"Kenapa PKS ada program ketahanan keluarga, karena kita menyakini sesungguhnya dibalik keberhasilan para pemimpin kaum laki laki dibelakang mereka ada kekuatan energi dari kaum perempuan. Kaum perempuan bisa berperan serta di pembangunan, insya Allah kota bandung menjadi kota terdepan," kata Oded

Mang Oded berharap peserta acara Latansa ini mendapatkan pencerahan baik fisik maupun fikroh.

"Kaum perempuan tulang punggung pembangunan negeri, yang berperan dalam pembangunan. Jangan anggap enteng mengurus suami, dan anak-anak, serta mendidik mereka," ungkapnya.

Anggota DPR RI, Ledia Hanifah menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai persiapan menuju event luar biasa, pilwalkot dan pilgub, yang akan digelar pada tahun 2018 ini.

Pelatihan Perempuan Siaga Dasar (latansa) ini sendiri dihadiri oleh 30 DPC se kota Bandung dengan jumlah kader yang hampir 1200 orang di lapangan arcamanik. Ini merupakan salah satu kegiatan yang berhasil mengumpulkan kader perempuan PKS Kota Bandung terbanyak.

Tag Terkait