Pasangan Nurul Arifin-Ruli daftar ke KPU Kota Bandung naik angkot

Oleh Mohammad Taufik pada 10 Januari 2018, 11:59 WIB

Bandung.merdeka.com - Pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung di Jalan Sukarno Hatta, Rabu (10/1).

Keduanya diantar oleh ratusan pendukung dan simpatisan yang terdiri dari perwakilan parpol dan simpul relawan.

Pasangan Nurul-Ruli tiba di kantor KPU Kota Bandung pada pukul 10.00 WIB. Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PKB, PAN, Perindo ini datang dengan menggunakan angkot.

Tiba di KPU, pasangan Nurul-Ruli disambut dengan tarian tradisional di halaman kantor KPU. Sejumlah komisioner KPU menyambut pasangan pertama yang mendaftar dari jalur partai politik ini.

Pasangan Nurul dan Ruli kemudian masuk ke ruangan dalam KPU untuk menyerahkan syarat calon. Untuk syarat pencalonan diserahkan oleh partai koalisi pendukung yang diwakili oleh Ketua DPD II Kota Bandung Deden Hidayat.

Nurul mengatakan, pihaknya memilih menggunakan angkot sebagai salah satu model transportasi umum di Kota Bandung. Menurutnya menggunakan angkot lebih singkat.

"Pakai angkot lebih singkat," ujar Nurul kepada awak media.

Nurul mengungkapkan, jumlah angkot yang mengiringinya berjumlah 7 angkot. Ini sesuai dengan tujuh program pokok yang diusungnya dalam Pilwalkot Bandung.

"Angkotnya jumlahnya tujuh sesuai dengan tujuh program pokok," katanya.

Sebelum berangkat ke kantor KPU, para pendukung dan simpatisan Nurul Arifin berkumpul di Posko pemenangan, Jalan Tamblong. Sebelum berangkat ke KPU diisi dengan kegiatan seremonial di posko pemenangan.

Pantauan Merdeka.com, ratusan pendukung Nurul tampak memadati kantor KPU. Hingga saat ini masih dilakukan pengecekan terhadap syarat pencalonan dan calon oleh petugas dari KPU.

Tag Terkait