Puluhan guru honorer gelar Istighosah, desak Pemkot Bandung segera cairkan dana hibah

Oleh Mohammad Taufik pada 27 Desember 2017, 16:30 WIB

Bandung.merdeka.com - Puluhan Guru Honorer Kota Bandung melakukan istighosah di halaman Masjid Raya Jawa Barat, Rabu (27/12). Mereka menggelar kegiatan ini sebagai sikap terkait persoalan nasib guru honorer Kota Bandung.

Puluhan guru membentangkan sajadah di halaman Masjid Raya Jawa Barat. Acara berlangsung khidmat saat para guru honorer memanjatkan doa.

Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Kota Bandung, Iwan Hermawan, mengatakan salah satu persoalan guru honorer hingga saat ini terkait kesejahteraan yang masih jauh dari layak. Menurutnya, guru honorer masih mendapatkan gaji jauh dari UMK Kota Bandung.

Iwan juga menyoroti belum cairnya dana hibah untuk guru honorer tahun 2017 hingga saat ini.

"Dana hibah guru honorer kota Bandung hingga saat ini belum cair, khususnya bagi guru non-PNS yang mengajar di SD dan SMP Negeri," ujar Iwan kepada wartawan.

Selain itu, kata Iwan, hingga saat ini belum ada insentif untuk guru non-PNS di Kota Bandung. Dia menilai Pemkot Bandung tidak memperhatikan nasib guru honorer.

Untuk itu, kata Iwan, pihaknya mendesak kepada Pemkot Bandung segera mencairkan dana hibah guru honorer Kota Bandung 2017. "Kita berharap hibah guru honorer dapat segera dicairkan sebelum 1 Januari 2018," katanya.

Tag Terkait