Survei menempatkan di posisi teratas, Oded sebut: Survei bukan rukun iman ke-7

Oleh Farah Fuadona pada 21 Desember 2017, 14:34 WIB

Bandung.merdeka.com - CIGMark Research & Consulting, merilis hasil survei terbaru terkait sosok calon wali kota paling potensial yang memiliki peluang besar untuk menggantikan Ridwan Kamil. Dalam survei tersebut Oded M. Danial dinilai sebagai sosok yang memiliki dukungan paling kuat dibandingkan dengan bakal calon lainnya.

Dari simulasi 12 nama yang diuji tingkat elektabilitas Oded paling tinggi, berada diurutan pertama dengan elektabilitas 27,3 persen. Disusul oleh Ayi Vivananda 8,1 persen, M Farhan 8,0 persen dan Nurul Arifin 5,5 persen.

Menanggapi hasil survei yang menempatkan dirinya berada di posisi teratas, Oded mengaku tak ingin jumawa. Dia tak ingin menjadikan survei sebagai patokan utama, tetapi hanya menjadi masukan bagi dirinya untuk melakukan evaluasi.

"Yang namanya survei itu bagi Mang Oded bukan rukun iman ke-7. Survei hanya sebagai tools untuk evaluasi kita," ujar Oded kepada wartawan saat ditemui seusai acara evaluasi PIPPK di Hotel Harris, Jalan Peta, Kamis (21/12).

Oded mengungkapkan tak ingin terbuai dengan hasil survei yang menempatkan dirinya berada di posisi teratas. Seperti diketahui dalam sejumlah survei yang digelar lembaga survei, nama Oded selalu berada di jajaran terasa. Menurut Oded lewat hasil survei, dirinya dapat mengetahui kelemahan dirinya sehingga dapat semakin mantap dalam menghadapi Pilwalkot Bandung 2018 mendatang

"Dengan evalusi ini meningkatkan spirit dan semangat. Ketika di atas kita santai, bukan, tapi semakin semangat," ungkapnya.

Disinggung progres pencalonan dirinya di Pilwalkot Bandung, Oded mengatakan masih menunggu pengumuman kandidat wakil yang akan menjadi pendampingnya dari Partai Gerindra. Rencananya dalam waktu dekat, akan segera diumukan siapa sosok yang akan menjadi pendamping Oded.

"Ini sedang diproses, komunikasi dengan pihak koalisi Saya. Mereka (Partai Gerindra) mengatakan mudah mudahan Minggu 24 Desember sudah bisa menyampaikan kepada Saya siapa yang akan disandingkan dengan Saya," pungkasnya.