Siap mendampingi, Yana Mulyana yakin bisa lengkapi Oded

Oleh Farah Fuadona pada 08 November 2017, 11:39 WIB

Bandung.merdeka.com - Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Gerindra Yana Mulyana mengaku siap menjadi pendamping Oded M Danial di Pilwalkot 2018 mendatang. Pria yang juga Ketua FKPPI Jabar ini yakin bisa melengkapi Oded untuk maju dalam kontestasi Pilkada Bandung.

"Saya intens (komunikasi) dengan Pak Oded, karena Oded posisi kan nomor satu (wali kota) dan hasil pembicaraan, Saya siap dampingi (Oded). Kita ingin sama sama wujudkan mimpi membangun Bandung," ujar Yana kepada wartawan saat dihubungi, Selasa (7/11).

Yana mengatakan, dirinya dan Oded sudah sangat saling melengkapi karena berasal dari latar belakang yang berbeda. Oded memiliki latar belakang keagamaan, sementara dirinya berasal dari kalangan organisasi masyarakat, pengusaha dan pengurus olahraga.

"Kalau dipadukan nyambung. Jadi kota Bandung ini kanan dan kiri. Pengusaha Saya, olahraga juga Saya. Ya Saya bisa lengkapi Mang Oded. Kemarin finalisasi kesepakatan bisa bareng," katanya.

Yana menilai, bahwa sosok Oded merupakan sosok yang luar biasa terutama dalam dunia politik. Hal ini terlihat saat gelaran Pilwalkot 2013 lalu.

"Tahun 2013 PKS punya kursi 9 dan bisa calonlan sendiri. Dulu Mang Oded mau jadi nomor dua (jadi wakil wali kota), mau mengalah, karena punya semangat tinggi, padahal tiket lebih cukup (jadi wali kota). Maka saya lihat orang itu luar biasa," ucap Yana.

Saat disinggung terkait penjaringan di Partai Gerindra, Yana mengaku dirinya masih berikhtiar. Dirinya akan mengikuti proses penjaringan di Partai Gerindra

"Ya kan ikhtiar mekanisme di kota sudah dilakukan, di Jabar sudah. Saya enggak tahu hasilnya semua kandidat. Saya ikhtiar terus. Mudah-mudahan lampu hijau," katanya.