Maju di Pilwalkot, Oded akan usung tagline 'lanjutkan Bandung Juara'

Oleh Farah Fuadona pada 02 November 2017, 15:21 WIB

Bandung.merdeka.com - Oded M Danial telah resmi diusung sebagai calon wali kota oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hingga saat ini Oded menjadi satu-satunya calon yang telah resmi diusung untuk maju sebagai calon wali kota di Pilwalkot Bandung 2018 mendatang.

Sebagai calon petahana, Oded mengaku telah mulai mempersiapkan keikutsertaan dalam kontestasi Pilwakot Bandung. Oded mengaku telah menyiapkan tagline 'Lanjutkan Bandung Juara'. Tagline ini akan digunakan untuk pencalonannya di Pilwalkot mendatang.

"Jadi kenapa dipilih (tagline 'lanjutkan bandung juara'), karena visi misi Bandung Juara hari ini, visi saya juga. Saya paling punya hak melanjutkan. Kalau saya bikin visi lain, berarti saya tidak sinkron dengan wali kota," ujar Oded dalam acara diskusi santai di kantor IJTI Jabar, Jalan Bekamin, Kamis (2/11).

Seperti diketahui saat pencalonannya dalam Pilwakot Bandung 2013 lalu, pasangan Ridwan Kamil -Oded mengusung tagline 'Bandung Juara'. Tagline ini digunakan dalam beragam kegiatan kampanye hingga mengantarkan keduanya menjadi pemenang pilwakot bandung 2013 lalu.

Melalui tagline tersebut, Oded mengaku ingin melanjutkan program-program yang telah digagas sejak 2013 lalu. Salah satu fokus yang akan dilakukan selain pembangunan infrastruktur yakni pembangunan sosial.

"Karena memang menurut pandangan Saya ketika kita mengedepankan SDM, insyaallah manusia sudah berkualitas dengan sendiri mereka akan bergerak," katanya.

Salah satu hal fundamental yang menjadi fokus programnya yani di bidang pendidikan. Menurutnya penguatan SDM mendapat porsi lebih dibandingkan dengan bidang-bidang lain.

"Kalau Saya jadi (wali kota), Saya harus melihat benar bahwa berapa kebutuhan sekolah SD, SMP berapa, harus akurat. Pendidikan formalnya kita bikin yang namanya pelatihan dan segala macam. Itu harus dilakukan yang penting pembangunan skill masyarakat bisa meningkat," ucapnya.

Menurut Oded, Ridwan Kamil pun telah menitipkan kepada dirinya untuk melanjutkan program-program yang belum terealisasi.

"Saya sudah sering ngobrol dengan wali kota (Ridwan Kamil). Dia banyak menitipkan kepada saya apa-apa yang kurang," pungkasnya.