Tutup rangkaian HJKB ke 2017, Pemkot Bandung akan gelar Bandung Light Fest besok

Oleh Mohammad Taufik pada 27 Oktober 2017, 11:06 WIB

Bandung.merdeka.com - Menutup rangkaian Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-207 tahun ini, Pemkot Bandung akan menggelar acara Bandung Light Fest pada Sabtu, 28 Oktober 2017 besok. Gelaran yang rutin digelar setiap tahun ini akan menampilkan parade kendaraan hias dari seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Bandung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Dewi Kaniasari mengatakan, gelaran Bandung Light Fest telah menjadi ikon Kota Bandung yang digelar setiap tahun untuk memperingati Hari Jadi Kota Bandung. Di HUT yang ke-207 tahun ini, Bandung Light Fest akan mengangkat tema 'Under the Sea'. Kenny menuturkan, tema tersebut diangkat untuk memberikan wawasan kepada warga Bandung tentang fauna bawah laut.

"Di sini kita juga berharap bisa lebih mendidik orang-orang akan kekayaan laut negara kita yang wajib kita jaga keindahannya," ujar Kenny, Jumat (27/10).

Menurut Kenny, dalam acara ini berbagai kendaraan akan dihias sedimikian rupa. Setiap kendaraan hias dan anggota peserta karnaval akan memakai berbagai macam dekorasi fauna bawah laut

Tahun ini, kata ada 70 peserta yang siap memeriahkan acara. Tak hanya dari SKPD Pemkot Bandung, para peserta juga berasal dari berbagai instansi pemerintah, BUMN, BUMD, kewilayahan, komunitas, warga dan pihak swasta.

"Selain itu acara ini turut mengundang APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) untuk lebih memeriahkan hari jadi Kota Bandung yang ke 207 ini," katanya.

Rute yang akan dilalui karnaval mulai dari Jalan Diponegoro, melalui jalur-jalur pusat kota, hingga berakhir di Jalan Asia Afrika. Tak hanya karnaval kendaraan hias, Light Fest tahun ini akan ada lebih banyak atraksi menarik lain. Seluruhnya melibatkan kalangan pemerintahan hingga seniman.

"Akan ada penampilan kesenian tradisional Jawa Barat dari para seniman lokal dan juga hiburan musik dari artis-artis Nasional," ujarnya.

Kenny berharap, acara ini bisa meningkatkan indeks kebahagiaan warga Kota Bandung. Suasana yang lebih semarak nan harmonis juga ingin diwujudkan oleh pemerintah kota. "Kami juga ingin lebih memperkenalkan pariwisata Kota Bandung kepada wisatawan lokal dan asing," katanya menegaskan.

Tag Terkait