Rangkaian HUT Kota Bandung, 110 moko berjejer di sepanjang Jalan Asia Afrika

Oleh Mohammad Taufik pada 24 September 2017, 14:36 WIB

Bandung.merdeka.com - Sebanyak 110 mobil toko (moko) memeriahkan acara Bandung Oto Trade Market (Botram) yang digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, Sabtu (23/9). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara Hari Jadi Kota Bandung ke 207.

Sebanyak 110 mobil toko tersebut berjejer rapi di sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai dari perempatan Jalan Tamblong hingga ke Gedung Merdeka. Moko tersebut menjajakan berbagai macam produk mulai dari kuliner, fashion dan produk kreatif lainnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, acara Botram ini digelar atas kerjasama Pemkot Bandung dengan Astra Daihatsu Internasional. Pria yang akrab disapa Emil ini sangat mendukung digelarnya acara ini karena menampilkan berbagai inovasi terutama kendaraan yang dimodifikasi sedemikian rupa untuk menarik konsumen.

"Mobil bisa dimodif jadi apa saja yang bermanfaat. Saya sangat mendukung, karena Bandung sangat identik dengan inovatif," ujar Emil saat memberikan sambutan.

Emil mengapresiasi digelarnya acara tersebut. Menurut dia dengan digelarnya berbagai acara akan membuat warga Bandung semakin bahagia.

"Ciri kota yang bahagia itu kota yang menggelar banyak event. Nah di Kota Bandung ini sering digelar banyak event seperti event yang digelar hari ini. Dari tadi saya lihat warga engga ada yang cemberut, semua wajahnya menunjukan kegembiraan," katanya.

Sementara itu, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor Rokky Irvayandi mengatakan, dalam acara ini pihaknya sengaja melibatkan 110 mobil toko. Selain dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Bandung juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Daihatsu yang ke-110.

"Jadi acara ini kaitannya juga tahun ini Daihatsu merayakan ulang tahun yang ke 110. Kami menggunakan 110 unit kendaraan Daihatsu Grandmax yang berjajar di sepanjang Jalan Asia Afrika," ucapnya.

Dalam acara ini lanjut Rokky, melibatkan para pelaku usaha di Kota Bandung. Acara ini akan digelar hingga Minggu besok.

"Di sepanjang jalan ini kita bisa lihat ada grandmax moko dengan berbagai bentuk yang menyediakan banyak sajian kuliner, fesyen dan menarik lainnya. Semua bisa dinikmati oleh seluruh warga bandung dan luar bandung," katanya.

Tag Terkait