Krisis air, Ridwan Kamil imbau warga Bandung untuk hemat menggunakan air

Oleh Farah Fuadona pada 05 September 2017, 16:15 WIB

Bandung.merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menghimbau kepada warga Bandung untuk berhemat dalam menggunakan air. Hal ini menyusul berkurangnya pasokan air baku yang membuat distribusi air ke sejumlah pelanggan PDAM di beberapa wilayah berkurang.

"Warga Bandung Saya imbau untuk berhemat air. Jadi seperlunya saja dalam penggunaan air," ujar Ridwan kepada wartawan saat ditemui di Kampus Unisba usai menjadi pemateri dalam kegiatan orientasi mahasiswa baru, Selasa (5/9).

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, bahwa di musim kemarau ini membuat pendangkalan di Situ Cileunca. Oleh karena itu, untuk menambah pasokan air di Kota Bandung, dirinya akan melakukan rapat bersama Indonesia Power.

"Karena air itu kan berbagi, antara pembangkit tenaga listrik dan air untuk minum. Maka dari itu, Minggu ini saya akan rapat dengan Indonesia power, untuk membicarakan hal ini, agar suplai air yang tadinya diambil sebagian oleh Indonesia power bisa disisipkan lebih banyak untuk warga Bandung," katanya.

Emil menambahkan, sementara musim kemarau masih berlangsung, PDAM telah menyiapkan tangki air untuk warga yang membutuhkan air. Tangki air ini nantinya akan datang ke setiap wilayah.

"Maka hubungi PDAM di mana yang kesusahan air. Nntinya wilayah yang membutuhkan akan datangi oleh tim PDAM," pungkasnya.

Â

Tag Terkait