Panjang forest walk Taman Baksil akan ditambah

Oleh Farah Fuadona pada 31 Agustus 2017, 15:41 WIB

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) akan melanjutkan pembangunan forest walk di Taman Hutan Kota Babakan Siliiwangi (Baksil) pada tahun ini. Tak tanggung-tanggung, Pemkot Bandung menyiapkan anggaran Rp 11 miliar untuk melanjutkan revitalisasi taman Baksil tahap kedua.

Kabid Pertamanan, DPKP3 Kota Bandung Iwan Sugiono mengatakan salah satu bentuk pengerjaan pembangunan dalam revitalisasi tahap kedua ini yakni pembangunan forest walk. Pembangunan Forest Walk di tahap satu yang baru mencapai 600 meter akan ditambah menjadi 2,3 kilometer.

"Jadi panjang forest walknya akan ditambah. Nanti bisa Terkoneksi ke Taman Teras Cikapundung. Anggarannya Rp 11 miliar," ujar Iwan kepada wartawan saat acara Bandung Menjawab di Balai Kota Bandung, Kamis (31/8).

Menurut Iwan, penambahan panjang forest walk ini nantinya akan dibuat di sekeliling taman baksil. Sehingga masyarakat dapat mengelilingi hutan baksil dengan berjalan kaki melalui forest walk.

Selain pembangunan forest walk, pihaknya juga akan melakukan penataan di bagian dalam Taman Baksil.

"Mulai dari pintu masuk akan kita perbaiki. Selain itu juga akan kita lakukan penataan taman di dalam hutan baksil," katanya.

Iwan menyebut, revitalisasi Taman Baksil baru selesai dilelangkan. Rencananya pembangunan akan segera dimulai pada Minggu pertama di bulan September.

"Pengerjaannya sesuai kontrak selama 120 hari. Kitar targetkan akhir tahun ini sudah selesai," ujar Iwan.

Tag Terkait