Kunjungi panti asuhan, bakal cawalkot Bandung ajak peduli anak yatim

Oleh Farah Fuadona pada 17 Juli 2017, 12:37 WIB

Bandung.merdeka.com - Ketua Fraksi Gerindra Kota Bandung H. Arif Hamid Rahman mengunjungi Rumah Yatim Al- Hadiyyin Jalan Venus Timur IX No. A 13, Kota Bandung. Pria yang akrab disapa Mang Arif ini mengajak kepada masyarakat untuk peduli terhadap anak-anak yatim.

"Kondisi yang mereka alami saat ini, bukanlah kehendak sendiri sehingga membutuhkan perhatian dari semua elemen masyarakat.Mereka adalah penerus bangsa yang harus mendapatkan perhatian dan dorongan serta dukungan dari semua elemen masyarakat," ujar Arif kepada wartawan.

Arif juga mengajak kepada masyarakat yang memiliki kelebihan harta untuk memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang berada di panti asuhan. Salah satunya dengan menjadi orang tua asuh  bagi anak-anak yatim.

"Kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu dan memberikan kasih sayang kepada mereka. Karena kalau menggantungkan kepada pemerintah, tentunya tidak akan tergarap semua," kata bakal cawalkot Bandung dari Partai Geridra ini.

Arif mengungkapkan,  dengan menjadi orang tua asuh, setidaknya akan memberikan harapan dan semangat bagi para anak-anak yatim. Apalagi membantu dan menyayangi anak-anak yatim merupakan perbuatan mulia dan bernilai ibadah. "Dengan bantuan yang diberikan, akan membantu mereka untuk menatap masa depan yang lebih baik lagi," katanya.