Ketua Karang Taruna ikut nyalon wali kota Bandung

Oleh Muhammad Hasits pada 07 Juli 2017, 11:01 WIB

Bandung.merdeka.com - Ketua Karang Taruna Kota Bandung Tubagus Fiki Chikara Satari menunjukkan keseriusannya untuk maju dalam Pilwalkot Bandung. Fiki disebut-sebut orang dekat Ridwan Kamil aktif di organisasi Bandung Creative City Forum (BCCF) ini secara resmi mengikuti konvensi yang digelar Partai Demokrat.

Fiki yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua BCCF Kota Bandung mengatakan, bahwa dirinya bertekad membawa Kota Bandung ke titik terbaik. "Saya yakin bahwa dengan segala potensi yang dimiliki, di masa mendatang Kota Bandung akan mampu mencapai ke titik terbaik, melalui kata-kata kunci pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan, aktivasi ekonomi kerakyatan dengan kreativitas, dan pemberdayaan untuk mendorong kesejahteraan, dengan menjunjung tinggi kearifan lokal melalui seni budaya dan inovasi sosial warganya,” ujat Fiki saat mengembalikan formulir pendaftaran formulir bakal calon Pilwalkot Bandung 2018 di kantor DPC Demokrat Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Kamis (6/7).

Fiki mengatakan, ekonomi kerakyatan dan kreativitas menjadi dua kunci untuk membangun Bandung. Terlebih lagi, Fiki yang selama ini aktif berkegiatan dan berorganisasi di kalangan komunitas dan masyarakat, terutama dalam hal yang terkait dengan minat dan kapasitasnya, seperti wirausaha dan industri kreatif.

“Kolaborasi aktif dengan empati dari seluruh stakeholder kota adalah masa depan Bandung,” ucap pemilik brand clothing AirplaneSystm ini.

Dia menilai, apa yang telah dicapai oleh pemerintahan saat ini sudah berjalan sangat baik. Dengan beragam inovasi yang dilakukan, tentunya akan mengakselerasi kemajuan kota Bandung.

“Banyak inisiatif Pemkot yang sudah berjalan dengan sangat baik saat ini. Namun tentunya solusi yang hadir akan dapat lebih bervariasi lagi, apabila hal tersebut dilanjutkan dengan orkestrasi yang tepat dari seluruh energi positif warganya," ungkapnya.

Melalui konvensi Partai Demokrat, lanjut Fiki, menjadi ruang untuk menguji sekaligus berbagi ide dan gagasan. "Insya Allah saya hadir tekad bulat penuh dan siap ikuti mekanisme (Partai Demokrat)," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Demokrat Kota Bandung, Aan Andi Purnama mengatakan bahwa penutupan pengembalian berkas pendaftaran akan dilakukan 10 Juli mendatang. Saat ini, kata Aan, tercatat sudah ada 12 calon yang mengambil berkas pendaftaran.