Daftar Pilwalkot, kader Gerindra ini ingin teruskan programnya Emil

Oleh Mohammad Taufik pada 03 Juli 2017, 10:21 WIB

Bandung.merdeka.com - Partai Gerindra membuka penyeleksian bakal calon (balon) Wali Kota Bandung yang akan diusung dalam Pilkada 2018 mendatang. Selama satu bulan dibuka penjaringan, 12 orang sudah mengambil formulir untuk ikut berpartisipasi dalam Pilwalkot Bandung lewat Partai Gerindra.

Salah satu balon yang mendaftar ialah Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Bandung, Ade Supriadi. Ade mengatakan tergerak untuk ikut mendaftar dan membawa perubahan di kota kembang ini.

Ade menuturkan salah satu misi yang dibawanya ialah Bandung Mendunia. Ia ingin Kota Bandung semakin dikenal di kancah internasional di samping pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya yang terus meningkat.

"Intinya apa yang sudah dilaksanakan wali kota sekarang akan saya teruskan. Ia (Ridwan Kamil) sudah banyak keluar negeri meningkatkan kerja sama dan saya akan meningkatkan kerja sama luar negeri. Sehingga Bandung mendunia," ujar Ade, Minggu (2/7).

Menurut dia, membawa Bandung mendunia harus diawali dengan meningkatkan pembangunan masyarakatnya. Mulai dari pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan yang harus terus membaik.

Selain itu, Ade menuturkan kemasyhuran Kota Bandung di tingkat dunia juga ingin ditonjolkannya lewat budaya khas masyarakat Sunda yang perlahan mulai mengikis seiring perkembangan zaman. Ia ingin terus membudayakan identitas masyarakat Kota Bandung.

"Ciri khasnya Bandung terkenal dengan budaya tapi sekarang kemana? Makanya budaya Kota Bandung yang ciri khas terkenal di dunia bisa berkembang kembali. Rukun damai dan gotong royong," katanya.

Ia pun menyebutkan banyaknya nama-nama besar yang mulai bermunculan sebagai bakal calon dalam Pilwalkot Bandung 2018 mendatang tidak membuatnya resah. Ia menyerahkan keputusan calon yang akan diusung kepada pengurus Partai Gerindra pusat.

"Saya silakan justru dengan ramainya yang mendaftar, Alhamdulillah. Tapi Keputusan ada di DPP. Siapapun yang ditentukan dpp saya akan mendukungnya. Seluruh dengan elemen masyarakat akan mendukung," ucap Ade.

Ia pun mengaku tidak terlalu berambisi maju. Namun bagi calon yang nantinya diusung Partai Gerindra, pria yang berprofesi sebagai pengusaha ini berharap bisa melanjutkan kepemimpinan dan membawa perubahan yang lebih baik.

"Saya tidak berambisi tapi hanya ingin menyampaikan juga kepada calon walikota yang diusung Partai Gerindra saya mohon perhatikan masyarakat Kota Bandung untuk pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan. Saya ingin ada perubahan," ujarnya.