Ini dua kader yang diajukan PKS untuk Pilwalkot Bandung 2018

Oleh Mohammad Taufik pada 28 Mei 2017, 14:37 WIB

Bandung.merdeka.com - DPD PKS Kota Bandung telah membentuk Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Daerah (TPP Daerah) untuk melaksanakan proses penjaringan dan penyaringan calon kepala daerah Kota Bandung untuk Pilwalkot Bandung 2018 mendatang.

Dari hasil proses penjaringan dan penyaringan yang dilakukan TPP Daerah PKS Kota Bandung, telah ada ada dua nama yang akan diajukan menjadi calon Walikota Bandung kepada TPP wilayah Jawa Barat.

"Kedua nama yang diusulkan kepada TPP wilayah itu adalah Oded M. Danial dan Haru Suandharu," ujar Ketua DPD PKS Kota Bandung Tedy Rusmawan kepada wartawan, Minggu (28/5).

Dia mengatakan dua nama yang diajukan tersebut merupakan hasil dari rangkaian proses penjaringan dan penyaringan yang telah diselenggarakan oleh TPP Daerah Kota Bandung yang dimulai dari Pemilihan Umum Internal (PUI) hingga pembahasan yang dilakukan di dalam rapat-rapat TPP Daerah. Tujuannya untuk melakukan penilaian/pembobotan objektif terhadap nama-nama yang ada.

Menurut Tedy, berdasarkan kepada pedoman partai yaitu Pasal 12 yang berisi tentang mekanisme kerja TPP Daerah, khususnya pada poin nomor 4 yang menyatakan TPP Daerah memverifikasi dan mengusulkan paling sedikit dua nama bakal calon Pilkada Kabupaten/Kota, dengan penilaian atau pembobotan yang objektif untuk kemudian diusulkan kepada TPP Wilayah.

Penetapan kedua nama tersebut, dia melanjutkan, selain sebagai bahan ajuan kepada TPP Wilayah Jawa Barat juga kami informasikan secara umum ke tengah-tengah masyarakat sebagai bagian dari uji publik. Tujuannya untuk menampung sejumlah masukan dari masyarakat atas kedua profil nama yang kami tawarkan tersebut.

"Untuk itu, maka TPP Daerah membuka kesempatan seluas-luasnya kepada kedua nama tersebut untuk mensosialisasikan diri serta gagasan-gagasannya dalam membangun Kota Bandung ke tengah masyarakat," katanya.

Berkaitan dengan kemungkinan-kemungkinan koalisi yang diperlukan untuk proses pengusungan kandidat untuk Pilwalkot Bandung 2018, lanjut Tedy, kedua nama tersebut juga diberikan kesempatan seluas-luasnya dalam koordinasi TPP Daerah untuk membuka serta membangun komunikasi politik dengan elemen politik lainnya yang juga memiliki hak konstitusional untuk berpartisipasi aktif di dalam Pilwalkot Bandung 2018.

Tedy menyebut, dua nama yang telah diajukan DPD PKS Kota Bandung itu bukanlah nama-nama yang asing bagi warga Kota Bandung. Oded M Danial merupakan wakil wali kota petahana yang sejak tahun 2013 mendampingi Walikota Bandung Ridwan Kamil. Sedangkan Haru Suandharu merupakan Wakil Ketua DPRD.

"Keduanya merupakan kader terbaik PKS Kota Bandung yang telah berkiprah dalam seluk beluk kota Bandung," ujarnya memungkasi.