Penyanyi rock era 80-an kembali eksis dengan single religi

Oleh Mohammad Taufik pada 24 Mei 2017, 15:07 WIB

Bandung.merdeka.com - Penyanyi rock yang tenar pada era 1980-an yakni Euis Cahya Dunbar memanfaatkan momen Ramadan tahun ini sebagai ajang peluncuran single religi. Bertitle 'Kehendakmu' single religi perdana ini mendatangkan kesan mendalam bagi Euis.

Bukan hal mudah bagi penyanyi yang masa kejayaannya bersamaan dengan Nicky Astria itu untuk melantunkan tembang religi. Napas rock yang begitu kental dari Euis membuatnya semula kesulitan kala mengambil nada tinggi ataupun rendah.

Namun, berkat keseriusan dan kesungguhan Euis untuk melantunkan tembang religi membuatnya sukses melantunkan tembang yang secara resmi diluncurkan pada Selasa (23/5) malam di Savoy Homann Bidakara Hotel.

"Pas pemilihan nada dasarnya yang sulit. Setelah itu sih semuanya berjalan dengan lancar dan cenderung mudah dalam proses rekamannya," ujar Euis saat jumpa wartawan dalam peluncuran single religinya, Selasa (23/5) malam.

Memiliki single religi merupakan keinginan Euis sejak lama. Namun, kesibukan sebagai penyanyi rock, pebisnis, serta mengurus keluarga membuatnya baru kini mendapat kesempatan meluncurkan single religi.

Euis bercerita, tembang religi ini merupakan hadiah istimewa bagi sang buah hati yang menetap di Australia. Menjalani bulan suci Ramadan berjauhan dengan sang buah hati bukanlah hal mudah, untuk itu ia memberi hadiah bagi anaknya yakni sebuah lagu.

"Saya sudah empat tahun berpisan dengan anak karena dia menetap di Australia. Untuk itu saya bikin Ramadan ini lebih berarti dengan memberikan lagu religi agar anak saya lebih semangat menjalani ibadahnya," katanya.

Dengan single 'Kehendakmu', Euis berharap bisa merebut animo mendengar musik Indonesia. Tembang yang ear catching ini membuat Euis optimis bahwa lagu anyarnya akan sukses di pasaran.

Tag Terkait