PDIP akan terima istri Ahmad Heryawan kalau daftar penjaringan

Oleh Mohammad Taufik pada 23 Mei 2017, 14:08 WIB

Bandung.merdeka.com - PDI Perjuangan Jawa Barat membuka penjaringan bakal calon gubernur Jabar 2018 mendatang. Beberapa tokoh yang digadang-gadang maju di Pilgub Jabar akan mendaftar lewat kendaraan PDIP, termasuk Netty Prasetyani istri dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan?

"‎Ibuu Netty belum ada info untuk daftar. Kalau beliau mendaftar kami akan terima dengan baik," kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/5).

DPD PDIP Jabar sejak dibuka pendaftaran pada Sabtu 20 Mei lalu, sudah ada satu pendaftar yakni, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Dia menyebut, sejumlah tokoh sudah menyampaikan rencana untuk mendaftar di PDIP.

"Ada beberapa tokoh Jabar akan mendaftar tapi belum dikonfirmasi ulang," katanya.

Dia tidak memerinci nama yang dimaksud tersebut. Belajar dari Uu yang berasal dari PPP namun mendaftar di PDIP, kemungkinan Netty mendaftar meski sudah diusulkan PKS dinilai tetap terbuka.

"Dari awal DPD PDI Perjuangan menyampaikan terbuka untuk semua tokoh Jawa Barat. Kami membuka untuk eksternal partai," tuturnya.

PDIP Jabar masih akan membuka penjaringan bakal calon gubernur Jabar 2018 tersebut hingga 6 Juni nanti. Abdy memastikan akan ada kejutan dalam perjalanan hingga pendaftaran berakhir.

Tag Terkait