Bangun Korean Street, Emil akan undang Lee Min Hoo saat peresmian

Oleh Mohammad Taufik pada 04 Mei 2017, 17:17 WIB

Bandung.merdeka.com - Pemerintah Kota Bandung akan menghadirkan Jalan Korea (Korean Street) di Kota Bandung. Di kawasan tersebut nantinya akan menyajikan segala hal tentang Korea (Korea Selatan), mulai dari kuliner hingga pernak-pernik Korea.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, rencana untuk menghadirkan Korean Street di Bandung merupakan salah satu realisasi kerja sama dengan Pemerintah Kota Seoul.

"Saya akan membikin Jalan Korea, sudah ada lokasinya di Jalan Banten sepanjang 300 meter. Nanti temanya bisa Korea Restoran, dan seterusnya," ujar Ridwan kepada wartawan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kamis (4/5).

Emil menyebut, bangunan di kawasan Korean Street tersebut nantinya akan disewakan kepada pengusaha Korea Selatan. Namun ada juga sebagian yang diisi oleh pengusaha tanah air.

"Setengahnya nanti tenantnya orang Indonesia yang suka Korea dan setengah tenantnya didatangkan dari Korea selatan oleh Pak Hermawan Kertajaya yang ahli marketing," katanya.

Emil menargetkan pembangunan Korean Street ini akan selesai pada tahun ini. Dia pun berencana akan mengundang Wali Kota Seoul saat acara peresmian nanti.

Tak hanya itu, Emil pun telah meminta kepada pengusaha Korea Selatan untuk mendatangkan artis di sana saat acara peresmian di Bandung

"Peresmiannya diharapkan Saya undang Wali Kota Seoul yang sudah menjanjikan di kunjungan terakhir mau ke Bandung. Saya juga sudah minta ke si pemilik flyover undanglah opa opa dari Korea Selatan, opsi pertama masih Lee Min Hoo," ujarnya.

Tag Terkait